X

IntipSeleb – Farhat Abbas mengomentari kasus pelecehan seksual yang menimpa pedangdut Saipul Jamil. Dia mengatakan bahwa Saipul Jamil tak masuk kategori pedofil.

Hal ini diungkapkan oleh mantan suami Nia Daniaty itu lewat kanal podcast Deddy Corbuzier yang tayang pada tanggal 27 Oktober 2021.

Pernyataan Farhat Abbas bikin Deddy Corbuzier kaget. Dia juga membuat netizen bereaksi. Apa saja kata Farhat? Klik halaman selanjutnya ya!

Tak Akibatkan Trauma Berlebihan

img_title
Foto : YouTube Deddy Corbuzier

Farhat Abbas menjelaskan bahwa korban bukanlah anak-anak melainkan sudah dewasa ketika peristiwa tersebut terjadi. Korban itu berusia bukan di bawah 17 tahun.

"Korban umur 17 tahun 8 bulan. Kalo pedofil itu di bawah 14 tahun," kata Farhat Abbas di podcast Deddy Corbuzier berjudul Ketawa Gue Tampar Ya!! Presiden Farhat Abbas yang tayang pada tanggal 27 Oktober 2021.

Perkataan Farhat bikin Deddy penasaran. Deddy bertanya predikat apa yang tepat untuk mewakili kejahatan yang dilakukan Saipul Jamil. Menurut pria kelahiran Tembilahan, Riau itu, kasus Saipul Jamil hanya sebatas kasus pelecehan seksual saja.

"Pelecehan seksual, tapi tidak menyebabkan trauma yang berlebihan," ujar Farhat.

Kondisi Psikis Korban Masih Stabil

img_title
Foto : Instagram/farhatabbasofficial

Deddy makin heran karena Farhat bisa yakin kalau si korban tak alami trauma berlebihan. Ternyata Farhat memberi jawaban mencengangkan.

"Kok lu tahu?" tanya Deddy. 

Farhat mengatakan bahwa si korban ketika melaporkan peristiwa itu hanya sendiri. Korban tersebut tak didampingi siapapun.

Sehingga kata Farhat kalau korban kondisi psikisnya masih stabil. Hal ini terbukti lantaran bisa berinteraksi ketika membuat laporan.

"Pelapornya itu melaporkan tidak didampingi orangtua tapi sendiri karena dia punya SIM dan KTP," tutur Farhat Abbas.

Tindakan Saipul Jamil Tak Dibarengi Kekerasan

img_title
Foto : saipuljamilreal/instagram

Menurut Deddy, mustahil kalau korban pelecehan seksual tak alami trauma. Namun menurut Farhat Abbas, trauma berlebihan akan dialami korban pelecehan seksual ketika dibarengi dengan kekerasan.

"Tapi kan trauma itu bos kalau barang...," ucap Deddy yang tak melanjutkan kalimatnya dan disahut Farhat.

"Kalau dengan kekerasan dan mengakibatkan kerugian, ini kan lain cerita, lagi tidur ada yang pegang (alat vital korban)," kata Farhat Abbas menimpali.

Banjir Komentar Netizen

img_title
Foto : YouTube Deddy Corbuzier

Netizen merasa terhibur dengan pembahasan Farhat Abbas mengenai calon presiden 2024. Netizen nyinyir akan hal itu.

Namun netizen mulai murka ketika Farhat membahas soal kasus pelecehan seksual yang melibatkan Saipul Jamil. Menurut mereka, Farhat Abbas tak pantas menyebutkan kalau korban tak alami trauma berlebihan.

"Ini orang berbahaya, masak bilang Saipul Jamil 'dia apes aja'. Perlu dipantau nih orang," kata netizen.

"Seumur hidup baru tau kalau trauma ditentukan dari umur. I feel bad yet worried for the future this of this nation," ujar netizen.

"Lahh yang ngalamin emangnya dia? Ga bisa dong seenaknya dia bilang korban ga trauma," ungkap netizen murka.

"Anji* sentuh tu pelecehan cuy, ga meninggalkan luka? Ya emang bukan luka fisik, tapi LUKA BATIN LUKA MENTAL iya!," ucap netizen. (jra)

Berita Terkait :

Saksikan Juga