X

IntipSeleb – Hari raya Galungan dirayakan oleh umat Hindu setiap 6 bulan Bali (210 hari) yaitu pada hari Budha Kliwon Dungulan (Rabu Kliwon wuku Dungulan) sebagai hari kemenangan Dharma (kebenaran) melawan Adharma (kejahatan). Hari Raya ini sedang berlangsung sejak tanggal 10 hingga 20 November 2021. Sederet artis papan atas telah merayakan dan mengucapkan hari Raya ini di media sosialnya.

Siapa saja artis yang menganut agama Hindu? Sebagian besar, mereka berasal dari Bali dan nyaris dikira beragama Islam atau Kristen. Intip yuk di halaman selanjutnya ya!

Oka Antara - Rara Wiritanaya

img_title
Foto : Instagram/@oks_antara

Tak banyak yang tahu kalau Oka Antara sebenarnya seorang artis yang menganut agama Hindu. Dia bernama lengkap Nyoman Oka Wisnupada Antara. Dalam budaya suka Bali, Nyoman adalah sebutan untuk anak ketiga. Kata dasar Nyoman adalah anom yang berarti kecil.

Oka Antara dan Rara Wiritanaya melangsungkan upacara pernikahan di Karangasem, Bali pada tanggal 7 Juli 2008. Oka dan Rara memilih tanggal 7 karena dalam ajaran agama Hindu, angka tersebut memiliki makna yang baik. Sedangkan untuk tema pernikahan berwarna cokelat keemasan sebagai perwakilan dari unsur tanah yang merupakan tradisi di Bali.

Jerinx SID – Nora Alexandra

Berita Terkait :

Saksikan Juga