img_title
Foto : Instagram/kamaya_kamaya @nania.yusuf

IntipSeleb – 2 musisi Tanah Air kembali menjadi sorotan publik. Isu soal pindah agama kini ramai tengah diperbincangkan publik, dan kebanyakan menyangkut kalangan selebriti.

Akhir-akhir ini, sejumlah selebriti tengah ramai mengungkapkan soal status agamanya ke mata publik. Tak lain dari musisi jebolan Indonesia Idol yaitu Sylvia Damayanti atau yang lebih dikenal Kamaya Idol, yang memutuskan untuk berpindah agama dan menngaut agama Kristen yang sebelumnya memeluk Islam. Perjalanannya hingga putuskan pindah agama melalui proses yang cepat. Penasaran siapa saja musisi Tanah Air yang putuskan pindah agama, berikut IntipSeleb rangkum artikelnya.

Kamaya Idol

Instagram/kamaya_kamaya
Foto : Instagram/kamaya_kamaya

Wanita kelahiran 30 Agustus 1983 tersebut, mengaku sempat kebingungan untuk menentukan pilihannya soal memilih keyakinan. Kamaya Idol yang kini mantap menganut agama Kristen, memutuskan untuk meninggal Islam agama yang sebelumnya ia anut sejak lahir.

Wanita berusia 38 tahun ini mengaku, bagaimana awal perjalanan kisahnya untuk berpindah agama dari Islam ke Kristen, melalui perjalanan spiritual yang cepat. Kamaya yang mantap memeluk Kristen, saat dirinya usai melakukan perjalanan ke tanah Israel.

Lewat pengalaman pribadinya dan yakin untuk keluar dari Islam, Kamaya Idol putuskan memeluk agama Kristen sejak Februari 2013 silam. Tidak hanya itu, saat memutuskan memeluk agama barunya, Kamaya melakukan pembaptisan di sungai Yordan dimana tempat Tuhan Yesus dibaptis.

Topik Terkait