IntipSeleb – Young Lex kembali menjadi sorotan publik. Rapper 27 tahun ini baru merilis lagu baru berjudul Lah Bodo Amat hasil kolaborasi bersama Sexy Goath dan Italiani. Bahkan, ia juga sudah merilis video klip dari lagu tersebut di kanal YouTube Young Lex.

Dianggap mengandung kata-kata negatif, lagu Lah Bodo Amat akhirnya banyak mendulang kritik pedas. Dalam kolom komentar video klip tersebut di YouTube, banyak yang berpendapat bila lagu ini membawa pengaruh buruk bagi anak-anak. Diketahui, dalam pembuatan video klip tersebut, Young Lex melibatkan banyak anak kecil yang mengikutinya menyanyikan lirik lagu tersebut.

Berikut 4 fakta mengenai lagu Lah Bodo Amat milik Young Lex yang menimbulkan kontroversi.

1. Sindir haters

Young Lex

Dalam lirik yang ada di lagu tersebut, Young Lex seperti ingin menyampaikan jika dia merasa tak peduli dengan segala sindiran dan makian dari orang-orang yang tak menyukainya. Lirik tersebut berbunyi 'Lah bodo amat, lah bacot amat'. Dalam video klip ia juga terlihat berteriak seperti disengaja mengucapkan kata-kata tersebut secara berulang.

2. Seret nama-nama YouTuber dan artis Indonesia

Young Lex

Pada bagian awal lagu Lah Bodo Amat terdengar Young Lex membawa-bawa nama sederet artis dan YouTuber Indonesia seperti Syahrini, Luna Maya, Uus, Raditya Dika, Baim Wong, Joko Anwar, Jessica Iskandar dan masih banyak lagi.

3. Ditegur Awkarin

Young Lex dan Awkarin

Banyak yang tidak menerima lagu tersebut, mantan teman lamanya, Awkarin pun beberapa hari lalu juga terlihat memention Young Lex untuk menyatakan kekecewaannya terhadap pengambilan karya tersebut. Menurutnya ia sangat menyayangkan sikap mantan kekasih Revina VT tersebut yang lebih mementingkan kuantitas daripada kualitas.

"Saya sangat menyayangkan mas Alex masih berpegang teguh terhadap konsep 'quantity over quality'. Yang tentunya sekarang sangat menghancurkan citra mas Alex sebagai 'artist' atau manusia sekalipun. Kenapa menjadi 'kaya-sukses-terkenal-negatif' ketika kita bisa menjadi 'kaya-sukses-terkenal-positif," tulis Awkarin di Instagram Story seperti diunggah ulang oleh akun gosip @mak_nyinyiir

Dengan begitu, ia pun berharap agar ke depannya Young Lex bisa menjadi pribadi yang lebih baik lagi, serta ikut berkontribusi dalam membangun bangsa dan negara.

"Semoga mas Alex kedepannya bisa menjadi pribadi yang lebih baik lagi dan bisa berkontribusi dalam membangun bangsa juga. Saya yakin dengan power dan massa yang mas Alex miliki, mas Alex bisa berbuat banyak hal positif," ujarnya.

4. Masalah Plagiarisme

Young Lex

Menjadi trending #31 di YouTube, lagu Lah Bodo Amat rupanya pernah dipopulerkan terlebih dahulu oleh selebtwit yang bernama Firgiawan Maulana atau yang dikenal dengan akun @seterahdeh. Dalam insta story Firgiawan, ia mengatakan jika Young Lex sudah mengambil lirik yang sempat ia populerkan sebelumnya.

"Mas @young_lex18, gue bikin ini iseng, gak ngambil untung sepeser pun. Emang sih gue bikin fisik 100 dan sold out, itu juga balik modal. Gue yang masalahin itu lo pake lirik gue dipasang adsense berderet gitu. lo udah miskin? biar gue bantu," kata Firgiawan.

Menjawab hal tersebut, melalui Twitternya ia mengatakan jika pengambilan karya tersebut sebagai bentuk pembalasan terhadap Firgiawan dan kekasihnya yang dikenal dengan akun @spesdelune karena keduanya kerap berkata buruk tentang Young Lex selama tiga tahun lamanya.

Menurutnya, ia juga tidak asal dalam bertindak terutama mengambil karya seseorang untuk dipublikasikan. Young Lex mengatakan hal itu sudah ia perhitungkan secara matang. Bahkan, ia juga menawarkan diri untuk bertemu secara langsung dengan Firgiawan dan kekasihnya.