X

IntipSeleb – Setelah mengalami sakit selama 4 bulan, aktris senior Dorce Gamalama menyampaikan pesan kepada anak-anak dan juga orang-orang terdekatnya. Sosok Dorce yang dermawan kembali menyita perhatian publik.

Punya pemikiran bahwa usianya tak lama lagi, Dorce pun mengaku telah menyiapkan kain kafan dan kuburan untuk dirinya kelak. Bagaimana sosok Dorce yang ternyata sangat religius? Simak kisah lengkapnya berikut.

Pesan dan keyakinan Dorce Gamalama

img_title
Foto : Instagram/@dg_kcp

Ketika ditanya oleh Denny Sumargo mengenai jika suatu saat berpulang nanti Dorce ingin dikenang sebagai apa, aktris sekaligus presenter itu mengungkapkan bahwa ia ingin dikenang sebagai sosok Dorce Gamalama, yakni seorang perempuan.

“Karena saya after operation, saya perempuan, ya saya punya kelamin perempuan, maka mandikan saya nantinya sebagai seorang perempuan,” ungkap Dorce dilansir oleh IntipSeleb melalui Channel Youtube CURHAT BANG Denny Sumargo, Selasa, 25 Januari 2022.

Dorce juga meminta kepada anak-anaknya untuk tidak menyakitinya karena ia berpikir bahwa usianya mungkin tak lama lagi.

“Saya juga bilang sama anak-anak saya, kamu jangan sakiti mama, karena umur mama enggak panjang,” ucap Dorce.

Aktris yang kerap kali disapa Bunda Dorce itu juga mengaku telah menyiapkan kain kafan dan juga kuburan untuk dirinya sendiri. Kuburan tersebut berada di rumahnya yang berada di daerah Lubang Buaya. Di sana terdapat masjid yang di sebelahnya telah disiapkan kuburan untuk dirinya sendiri.

Sebagai pemeluk agama islam, Dorce sangat mempercayai adanya surga dan neraka. Dia pun mengikhkaskan dirinya nantinya kelak akan ditempatkan di mana, karena menurutnya hal itu merupakan rahasia Tuhan.

“Dalam islam itu ada ‘kejarlah akhiratmu seolah-olah kau akan hidup selamanya, cari akhiratmu siapa tahu kau akan mati esok’,” tutur Dorce.

Ingin bertemu dengan Ibu dan Bapak

img_title
Foto : Instagram/@dg_kcp

Dorce mengungkapkan keinginannya untuk bertemu dengan kedua orang tuanya. Dorce Gamalama telah kehilangan kedua orang tuanya sejak berusia 4 bulan. Jadi sejak kecil Dorce memang sudah tidak mengenal kedua orang tuanya.

Selain itu, sejak dulu juga Dorce Gamalama sudah sangat sering memberikan bantuan kepada orang-orang yang membutuhkan. Tak hanya itu, Dorce juga selalu mengingatkan anak-anaknya untuk selalu bersedekah.

“Jangan lupa sedekah. Bantu fakir miskin, kasian,” nasihat Dorce.

Dorce juga menceritakan bahwa setiap hari jumat dia selalu menyumbangkan 50 dus (kotak makan) kepada orang-orang yang melaksanakan solat Jum’at.

Dorce Gamalama tak memiliki alasan khusus ketika bersedekah, karena menurutnya ketika dia bisa berbagi dengan orang lain ia bisa merasakan kebahagiaan tertentu. (bbi)

Berita Terkait :

Saksikan Juga