img_title
Foto : Instagram/@jscmilla

IntipSeleb – Jessica Mila tengah disibukkan dengan promo film barunya, ​Imperfect: Karir, Cinta & Timbangan. Dalam film tersebut, Mila sapaan akrabnya harus tampil sebagai gadis gendut dengan kulit hitam. Film yang tayang pada hari ini, Kamis, 19 Desember 2019 diadaptasi dari buku istri Ernest Prakasa dengan judul yang sama. Bercerita tentang proses Mila sebagai pemeran utama bernama Rara harus berusaha keras untuk percaya diri akibat terima body shaming selama bertahun-tahun.

Untuk membentuk tubuh yang sesuai dengan keinginan sutradara, Ernest Prakasa, gadis kelahiran Aceh ini harus menaiki berat badan hingga 10 kg. Ini menjadi tantangan berat bagi Mila karena naik 1 kg saja sudah menjadikan beban pikiran. Belum lagi adanya cibiran yang dilontarkan publik terhadap fisiknya sejak dulu. 

Jessica Mila naik berat badan 10kg

Jessica MilaSumber: Instagram/@jscmila

Proyek film Imperfect: Karir, Cinta & Timbangan ini sudah ditawarkan pada Mila sejak beberapa bulan lalu. Ia sebenarnya ragu untuk menerima tawaran sebagai pemeran utama yang harus menaikkan berat badan. Kepada tim VIVA.co.id, artis 27 tahun itu bercerita tantangan beratnya dalam membintangi film ini.

“Berat banget, sih. Aku pikir, dulu sebelum aku syuting film ini, aku ngerasa aku orang yang gampang banget bad mood karena aku termasuk salah satu orang yang pipinya chubby. Jadi kalau naik berat badan 1kg aja, kayaknya orang langsung ‘uh gendutan ya’ karena keliatannya di pipi gitu. jadi aku selalu takut banget sama makan kalau berlebihan akan langsung gemuk gitu,” kata Mila di kawasan Cempaka Putih, Jakarta Pusat, 26 Juli 2019.

Akhirnya, setelah pemikiran yang cukup panjang, Mila menerima tawaran itu dengan segala rintangannya. Dari yang awalnya menjaga makan, ia harus mencari makan untuk menambah berat badan. Dampak yang dialaminya juga sudah terasa saat berat badan mulai naik. Mila mudah gerah, lelah, dan lebih malas dari biasanya.

Topik Terkait