X

IntipSeleb – Gita Sinaga baru-baru ini membeberkan perasaannya setelah sering menjalani adegan salat saat syuting. Meski beragama Kristen, Gita mengungkapkan hal yang tidak diduga pasca menjalani ‘salat’.

Rupanya bukan hanya Gita Sinaga yang membeberkan perasaannya setelah ‘salat’. Sejumlah selebritis Indonesia juga menyampaikan hal serupa. Siapa sajakah itu? Yuk kita ulik satu per satu!

1. Jessica Iskandar

img_title
Foto : Instagram/inijedar

Jessica Iskandar sempat terlihat menunaikan ibadah salat, tepatnya menjadi makmum ketika mendiang Olga Syahputra menjadi imam di sebuah musala pada tahun 2012 lalu. Oleh karena itu, beredar rumor jika perempuan yang akrab disapa Jedar tersebut pindah agama dari Islam ke Kristen.

Menurut laporan yang beredar, Jessica Iskandar sangat khusyuk saat ikut salat bersama Olga Syahputra. Jedar juga disebut-sebut sering diajak salat oleh kakak Billy Syahputra itu. Hanya saja, ia bingung karena tidak mengetahui dan hafal bacaan serta doa salat.

Meski sempat tidak percaya diri, Jessica Iskandar akhirnya luluh setelah diajak oleh Olga Syahputra. Pasalnya, sahabat Raffi Ahmad itu menyatakan Jedar bisa menggunakan doa-doanya sendiri.

“Olga ngajakin aku Salat, aku mau banget salat. Tapi aku gak bisa doa-doanya, terus kata Olga, ‘pakai doa-doa bahasa kamu aja dulu’,” tutur Jessica Iskandar di lokasi syuting Pesbukers, tahun 2012 lalu.

Walau sempat ikut laksanakan salat, Jessica Iskandar tetap beragama Kristen dan tidak pindah keyakinan ke Islam. Bahkan, Jedar makin religius hingga memutuskan untuk dibaptis pada pertengahan tahun 2021 lalu.

2. DJ Katty Butterfly

img_title
Foto : Instagram/dj_kattybutterfly36

Setelah bertahun-tahun berkarier di Indonesia, DJ Katty Butterfly yang berasal dari Thailand mengungkapkan ketertarikannya kepada Islam. Awalnya, Katty merasa nyaman mendengarkan azan.

Hingga akhirnya, DJ Katty Butterfly ingin ikut beribadah salat meski bukan penganut Islam. Keinginannya ia sampaikan ke Aiman Ricky, yang kemudian merasa heran.

"Karena Katty itu waktu baru kenal, pas gue mau salat, dia mau salat juga. Dari situ gue kayak ngerasa, 'memang kamu tahu bacaannya?’, 'Nggak tapi aku pengin aja ikutan’. Ya sudah kami berjamaah berdua," kata Aiman Ricky ditemani DJ Katty Butterfly di kanal YouTube Atta Halilintar, 10 November 2020.

Usai menjalani ibadah salat, DJ Katty Butterfly merasakan kedamaian dan ketenangan. “Selesai (salat) tiba-tiba dia ngomong, 'kok aku adem banget ya', gitu. Dari situ, 'wah luar biasa banget Katty ya',” tandasnya lagi.

Ketertarikan DJ Katty Butterfly ke agama Islam menjadi makin serius. Ia pun memutuskan menjadi mualaf dengan mengucapkan dua kalimat syahadat dibimbing Gus Miftah pada 27 Oktober 2020.

3. Gita Sinaga

img_title
Foto : instagram/@gitasinaga

Gita Sinaga menanggapi profesinya sebagai aktris yang sering melakukan adegan salat. Meski beragama Kristen, Gita tidak keberatan memerankan karakter yang berbeda dari agamanya. Namun, Gita sempat diminta tidak lagi memainkan karakter muslim yang mengharuskannya beradegan salat. Tetapi, Gita justru merasa senang karena aktingnya saat salat berhasil sehingga muncul isu dirinya mualaf.

“(Kata netizen) Kalau bukan muslim jangan mainin karakter muslim dong’. Loh salah dong, Aktor itu harus bisa menjadi apa pun. Mungkin salatnya gue terasa benar, terasa nyata, aku happy aja sih,” katanya dikutip dari YouTube Populer Seleb, 26 Januari 2022.

“Tapi kembali lagi, aku gak memusingkan pendapat orang tentang agama. Karena menurut aku, agama itu sifatnya asasi, kenyamanan. Bisa aja aku tiba-tiba bener-bener nyaman dengan agama lain yang aku peluk sekarang mungkin atau orang lain mengalami hal yang sama. Itu gak menjadi halangan," tegas Gita Sinaga mengenai perasaan setelah adegan salat. (nes)

Berita Terkait :

Saksikan Juga