img_title
Foto : Berbagai sumber

IntipSeleb – Belakangan ini, pesan Dorce Gamalama yang berkeinginan untuk dimandikan layaknya seorang perempuan ketika meninggal nantinya, menimbulkan banyak komentar dari para ahli agama.

Ustaz Zacky Mirza pun akhirnya ikut memberikan tanggapan terkait hal itu. Bagaimanakah tanggapan ustaz Zacky terhadap pesan Dorce? Simak ulasan lengkapnya berikut ini.

Semua keputusan ada di tangan Dorce Gamalama

Instagram/@zackymirza_
Foto : Instagram/@zackymirza_

Ustaz Zacky memberikan tanggapan terkait komentar para ahli agama yang sepakat bahwa seorang muslim ketika meninggal, maka harus diperlakukan sesuai dengan kodrat aslinya.

“Semua itu saya rasa sudah disampaikan oleh para kiyai, oleh para ustadz semuanya memberikan pandangan dalam ilmu fiqih. Dan yang kita pahami juga bahwa semua ulama sepakat bahwa seorang muslim ketika meninggal semua prosesinya dikembalikan kepada kodrat aslinya,” ujar ustaz Zacky dilansir oleh IntipSeleb melalui akun Instagram pribadi ustaz Zacky @zackymirza_, Rabu, 2 Februari 2022.

Namun, ustaz berusia 42 tahun itu juga menyampaikan  bahwa terlepas dari semua tanggapan para ahli agama, semua keputusan akan kembali ke tangan Dorce.

Topik Terkait