img_title
Foto : Berbagai sumber

IntipSeleb – Nama pendakwah Mamah Dedeh tiba-tiba saja menjadi trending topic di Twitter. Hal ini lantaran ceramah yang pernah Mamah Dedeh sampaikan mengenai Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) yang berbanding terbalik dengan ceramah dari pendakwah Oki Setiana Dewi.

Sebelumnya ustazah Oki disebut-sebut menormalkan KDRT. Lantas bagaimana isi ceramah dari Mamah Dedeh? Simak kabar selengkapnya berikut ini.

Sangat salah jika diam saja kalau dipukul

Instagram/@mamahdedeh_officialaccount
Foto : Instagram/@mamahdedeh_officialaccount

Pendakwah dengan nama asli Dede Rosidah itu menyampaikan dalam ceramahnya bahwa seorang istri yang diam saja ketika dipukuli suami, itu adalah hal yang salah.

“Kalau ada seorang istri (yang bilang) ‘biarin saya bertahan, biarin digebukin tiap hari. Ditendangin juga biarin, yang penting anak-anak bisa belajar dengan benar, malu sama orang lain’. Maaf, sangat sangat salah. Kita sebagai manusia punya hak hidup, hak sehat walafiat, hak tenang,” jelas Mamah Dedeh dilansir oleh IntipSeleb melalui video yang diunggah oleh pengguna Twitter @tubirfess.

Dalam potongan video tersebut, Mamah Dedeh juga menyampaikan bahwa setiap manusia memiliki hak atas tubuhnya sendiri. “Kita punya hak dengan tubuh kita. Sakit aja berobat,” katanya.

Topik Terkait