img_title
Foto : Instagram/ @manshur.angklung

IntipSeleb – Manshur Praditya atau yang dikenal sebagai Manshur Angklung telah mengeluarkan banyak karya. Ia merupakan pria asal Bandung, Jawa Barat yang mempopulerkan angklung dengan musik Elektronik Dance Music (EDM).

Tidak hanya dalam berkarya ternyata Manshur Angklung juga memikirkan penampilannya saat akan tampil. Sebab, penampilan yang nyaman akan membuatnya lebih nyaman saat bermain angklung. Seperti apa penampilan yang nyaman untuk Manshur Angklung? Yuk di scroll

DJ Angklung asal Jawa Barat

Instagram/ @manshur.angklung
Foto : Instagram/ @manshur.angklung

Manshur Angklung dikenal sebagai salah satu pemain angklung yang bisa memainkan berbagai macam genre musik. Kecintaannya pada alat musik tradisional itu telah lahir sejak masih remaja. 

Saat bersekolah di SMKN 10 Bandung ia mengambil jurusan seni musik karawitan Sunda. Ia pun melanjutkan pendidikan seni musik di Institut Seni Budaya Indonesia Bandung, jurusan musik prodi angklung dan musik bambu. 

Sejak saat itu lah, Manshur Angklung mulai dikenal publik terutama saat ia berkolaborasi menghasilkan karya dengan musisi terkenal. Ia sempat berkolaborasi dengan Alffy Rev, Ari Irham, Atta Halilintar, Rocket Rockers, dan lainnya. 

Topik Terkait