img_title
Foto : Instagram/ @ayacanina

IntipSeleb – Aya Canina meminta agar para personel dari Amigdala untuk menyampaikan pernyataan sikap dari mereka terkait kasus kekerasan yang terjadi. Sebab, Aya menganggap kekerasan yang dilakukan oleh IE selama ia masih di Amigdala juga disaksikan oleh personel lainnya. 

Untuk itu, para personel dari Amigdala pun membuat pernyataan sikap yang dimuat di media sosial mereka masing-masing dan Instagram resmi dari band Amigdala. Berikut pernyataan sikap dari para personel Amigdala. 

Pernyataan Sikap Personel Amigdala

Instagram/ @musikamigdala
Foto : Instagram/ @musikamigdala

Para personel Amigdala akhirnya membuat pernyataan sikap atas apa yang terjadi pada Aya Canina sang mantan vokalis. Mereka mengakui kesalahannya dan meminta maaf karena tidak melakukan tindakan apapun. 

Dimulai dari Junet, ia mengaku mengetahui perbuatan IE kepada Aya Canina. Namun, ia saat itu menganggap kekerasan itu urusan personal dan pribadi mereka. Ia pun mengakui jika tindakannya saat itu adalah kesalahan besar. 

"Saya mengetahui beberapa perbuatan IE, sesuai dari yang Aya Canina ceritakan kepada saya. Saya lebih memilih untuk beranggapan bahwa urusan itu bisa diselesaikan secara personal. Saya mengerti dengan sikap itu saya menjadi enabler, saya bersedia belajar dan menyikapi kejadian ini dengan sangat serius serta mengedepankan pemenuhan hak-hak penyintas untuk keadilan dan pemulihan. Saya berharap kebutuhan penyintas terpenuhi dan dapat segera terselesaikan," tulis Junet, salah satu personel Amigdala. 

Topik Terkait