img_title
Foto : Instagram/diegomichiels24

IntipSeleb – Pesepak bola Diego Michiels memutuskan pindah agama ke Islam pada tahun 2013 silam. Pengucapan dua kalimat syahdat tersebut dilakukan tepat ketika Diego terjerat kasus penganiayaan.

Bukan hanya itu, Diego Michiels sempat berpacaran dengan Nikita Willy pada waktu yang sama. Lantas, apa saja fakta Diego Michiels pindah agama? Yuk scroll!

1. Pindah Agama di Masa Sulit

Instagram/@diegomichiels24x
Foto : Instagram/@diegomichiels24x

Diego Michiels merupakan salah satu pemain bola yang memutuskan untuk menjadi warga Indonesia lewat naturalisasi pada tahun 2011. Namun sayang, setahun kemudian, Diego terlibat kasus penganiayaan yang mengharuskannya dipenjara selama beberapa waktu.

Di tengah masa sulit, Diego Michiels memutuskan untuk pindah agama ke Islam. Ia mengucapkan dua kalimat syahadat di masjid yang terletak di sebelah ruang tahanan sementara Pengadilan Negeri Jakarta Pusat pada 7 Februari 2013. Diego dituntun oleh ustaz dari Kepala Pengadilan Negeri Jakarta Pusat.

2. Punya Banyak Teman yang Muslim

Instagram
Foto : Instagram

Rupanya, Diego Michiels tidak asing dengan Islam sejak berada di Belanda, kampung halamannya. Ia memiliki banyak teman yang menganut agama Islam. Diego bergaul dengan teman-temannya yang berasal dari negara-negara yang rata-rata penduduknya beragama Islam.

3. Diberi Buku Tentang Islam Sejak Lama

Instagram/diegomichiels24
Foto : Instagram/diegomichiels24

Kemudian, Diego Michiels diberi buku oleh kakak temannya yang beragama Islam. Ia diminta membaca buku tersebut ketika luang. Tak disangka, buku tersebut adalah buku Islam.

Namun, Diego Michiels tidak langsung membaca buku Islam yang dipinjamkan kakak temannya, terlebih buku-buku Islam mulai menumpuk. Hingga akhirnya, Diego mulai membaca buku-buku itu ketika berada di penjara. Hati kecilnya terketuk dan makin semangat pelajari agama Islam.

4. Mualaf Demi Nikita Willy?

Istimewa
Foto : Istimewa

Namun, muncul dugaan jika Diego Michiels putuskan pindah agama ke Islam demi Nikita Willy, yang ia pacari pada kala itu. Dengan tegas, Diego membantah hal tersebut. Ia merasa keputusannya jadi mualaf merupakan hal yang tepat pada waktu itu.

"Saya tumbuh bersama lingkungan muslim dan banyak membaca soal Islam. Jadi, tidak ada hubungannya dengan kekasih saya. Tidak ada hubungannya juga dengan kasus ini. Saya merasa memang ini momen yang tepat," pungkas Diego Michiels pada saat itu.

5. Kehidupan Diego Michiels Sekarang

Instagram/diegomichiels24
Foto : Instagram/diegomichiels24

Putus dari Nikita Willy, Diego Michiels mendapatkan gandengan baru. Ia menikahi seorang wanita bernama Dhea Ananda Boru Simatupang pada tahun 2019. Mereka telah dikaruniai dua anak.

Sempat nakal, Diego Michiels kini bersyukur telah berubah. Ia berusaha menjadi ayah yang mengemban tanggung jawab besar. Diego juga merasa keluarganya dalam kedamaian seperti agamanya, Islam.

"Saya bangga. Ada saat-saat ketika alkohol dan obat-obatan mengatur hidup saya. Saya adalah anak yang nakal, tapi sebagai ayah saya punya tanggung jawab sekarang," ucap Diego Michiels dilansir dari media Belanda, destentor.nl, April 2021.

"Seperti halnya Islam yang penting bagi saya selama bertahun-tahun. Keluarga saya juga memberikan kedamaian seperti Islam dan terstruktur," imbuh Diego Michiels. (nes)

Berita Terkait
Topik Terkait