img_title
Foto : Instagram/therealdisastr

IntipSeleb – Dian Sastrowardoyo memutuskan pindah agama Islam pada tahun 2002 silam. Lahir dari orang tua beda agama, keputusan Dian jadi mualaf diambil setelah mempelajari berbagai keyakinan.

Namun, momen saat Dian Sastrowardoyo putuskan pindah agama Islam justru menuai keraguan dan kecurigaan dari keluarganya. Kok bisa? Scroll untuk temukan jawabannya yuk!

Sempat Anggap Islam Kejam

Instagram/therealdisastr
Foto : Instagram/therealdisastr

Dian Sastrowardoyo memutuskan untuk menganut agama Islam pada tahun 2002 di saat usianya masih 22 tahun. Awalnya, rasa ingin tahu Dian Sastro muncul karena orang tuanya berbeda agama. Ayahnya menganut Buddha, sementara sang ibu merupakan pemeluk agama Katolik. Dari situlah, Dian mulai belajar banyak agama.

"Bapak saya kan Buddha, saya kayaknya diwarisi oleh dia sehingga kepenasaran spiritual saya jalan. Keingintahuan saya mulai muncul. Saya belajar Buddha, Hindu, Taoisme sampai Katolik dan Kong Hu Cu," kata Dian Sastrowardoyo, dilansir dari kanal YouTube Intens Investigasi, pada Senin, 14 Maret 2022.

Namun ternyata, Dian Sastrowardoyo sempat menganggap Islam adalah agama yang kejam. Tetapi, pandangan Dian lambat laun berubah setelah bertemu dengan seorang guru agama Islam.

Topik Terkait