img_title
Foto : Berbagai Sumber

IntipSeleb – Film Oma The Demonic yang akan tayang pertengahan bulan Ramadan diisukan memiliki kemiripan dengan film Korea berjudul Umma. Namun, Joel Fadly selaku sutradara dan Retno Sekar Datu selaku produser membantah hal tersebut. 

Sebab, film Oma The Demonic dibuat lebih dahulu dibandingkan film Umma itu. Seperti apa penjelasan dari produser dan sutradara? Berikut artikelnya. 

Disebut Mirip Film Korea

IntipSeleb/ Wahyu Firmansyah
Foto : IntipSeleb/ Wahyu Firmansyah

Sutradara film Oma The Demonic menegaskan jika tidak ada kemiripan antara film Korea Umma dengan filmnya. Sebab, ia sudah membuat film ini lebih dahulu sebelum film Korea itu tayang. 

"Keberuntungan untuk tayang duluan karena waktu itu pandemi juga yang membuat kita tertahan lama jadi pada akhirnya memang originalitas kita dipertanyakan," ucap Joel Fadly kepada awak media di kawasan Blok M, Jakarta Selatan. 

"Cuma jujur memang ini hasil rembukan dengan produser dan tim kreatif bahwa pada akhirnya kita memilih cerita yang begini dan saya juga gak tau kalau perjalanannya adalah ada yang mirip dan itu di luar pula dan di sini saya tekankan kita original dengan original storinya kita dari Unicorn Pictures," sambungnya. 

Topik Terkait