img_title
Foto : Instagram/caklontong

IntipSeleb – Ir. Lies Hartono atau yang akrab disapa dengan nama Cak Lontong merupakan salah satu komedian yang sudah malang melintang di dunia hiburan Tanah Air. Ia dikenal dengan celotehan dan logikanya yang absurd tapi mengundang gelak tawa. 

Di sisi lain, banyak yang penasaran dengan agama yang dianut oleh Cak Lontong. Lantas, apa itu? Simak selengkapnya di bawah ini. 

Insiyur Berakhir Komedian

IntipSeleb/Agnes
Foto : IntipSeleb/Agnes

Cak Lontong diketahui mengenyam pendidikannya di salah satu universitas ternama yakni Institut Teknologi Surabaya November (ITS). Ia lulus sebagai insiyur teknik dan sempat bekerja di salah satu Perusahaan Jepang dengan gaji yang cukup tinggi kala itu.

Namun tampaknya, dunia tersebut bukanlah passion-nya. Cak Lontong memutuskan keluar dari pekerjaannya itu dan banting setir menjadi komedian. Ia mengawali kariernya sebagai komedian dan masuk mengikuti grup lawak bernama Ludruk Cap Toegoe di Surabaya. Namun, namanya baru dikenal publik setelah beraksi sebagai komika di Stand Up Comedy Show yang tayang di MetroTV pada 2011.

Cak Lontong sengaja memakai namanya hingga dikenal saat ini berdasarkan pengalaman masa kecilnya. Ia memiliki badan yang tinggi menjulang dan dinilai menyerupai lontong. Teman-temannya hingga kerabat keluarganya pun akhirnya kerap memanggil dengan istilah ‘Lontong’. Sedangkan kata ‘Cak’ merupakan sebutan laki-laki asal Jawa Timur.

Topik Terkait