img_title
Foto : Instagram/obbiemessakh

IntipSeleb – Siapa yang tidak kenal dengan Obbie Messakh, penulis serta penyanyi populer era 80-an. Namun siapa sangka, lagu buatan Obbie Messakh yang berjudul Hati yang Luka sempat dicekal karena dianggap cengeng.

Di sisi lain, terkuak agama Obbie Messkah yang buat kaget publik. Lantas, apa itu? Simak selengkapnya di bawah ini.

Lagunya Sempat Dianggap Cengeng

instagram/obbiemessakh
Foto : instagram/obbiemessakh

Obbie Messakh merupakan salah satu penulis serta penyanyi populer era 80-an. Ia merupakan penyanyi kelahiran Kepulauan Rote, Nusa Tenggara Timur yang memiliki sejumlah karya lagu yang melejit dan kerap didengar sampai saat ini.

Sebut saja dari Kisah Kasih di Sekolah, Antara Cinta dan Dusta, Antara Benci dan Rindu, dan Melodi Memori, karya Obbie Messakh sukses membuatnya tercatat sebagai peneriman royalty tertinggi yakni sebesar Rp 18 juta. Hal ini terlihat dari pendistribusian royalty yang dilakukan Lembaga Manajemen Kolektif (LMK) Karya Cipta Indonesia (KCI) pada 12 April 2021 lalu.

Namun siapa sangka, salah satu karya Obbie Messakh yang berjudul Hati yang Luka ini sempat mendapat cibiran saat orde baru. Sebab, liriknya dianggap terlalu cengeng hingga dapat mematahkan semangatnya. Namun meski begitu tak membuat Obbie Messakh tak berhenti menghasilkan karya. Ia diketahui masih tetap berkarya walau sudah berusia kepala 6. 

Topik Terkait