img_title
Foto : Instagram/maudyayunda

IntipSeleb – Ayunda Faza Maudya atau yang dikenal dengan sebutan Maudy Ayunda menggelar pernikahan kemarin, Minggu, 22 Mei 2022. Hal ini diketahui melalui Instagram pribadi miliknya @maudyayunda.

Selaku orang yang menikahkan Maudy Ayunda dengan sang suami, Kepala KUA Kecamatan Cilandak, Jakarta Selatan, Bunyamin membenarkan hal tersebut. Bagaimana prosesi pernikahan Maudy selengkapnya? Simak faktanya di bawah ini. 

Maudy Ayunda Dinikahkan Oleh Kepala KUA Kecamatan Cilandak

IntipSeleb/Yudi
Foto : IntipSeleb/Yudi

Bunyamin mengatakan bahwa dirinya menikahkan Maudy Ayunda dengan sang suami, Jesse Ji Seok Choi. Pihak KUA Kecamatan Cilandak, Jakarta Selatan menjelaskan bahwa dirinya mewakilkan ayahanda Maudy. 

"Iya jadi kami dari KUA membantu pernikahannya," ungkap Bunyamin kepada awak media di kantor KUA Kecamatan Cilandak, Jakarta Selatan pada Senin, 23 Mei 2022.

"Untuk mengijabkabulkan wali nikahnya, dalam hal ini ayah kandungnya dari Maudy," lanjut Bunyamin kepada awak media. 

Pernikahan Digelar Secara Tertutup

Instagram/maudyayunda
Foto : Instagram/maudyayunda

Maudy Ayunda dan sang suami, Jesse Choi memutuskan untuk menggelar pernikahan dengan tertutup. Tak sembarangan orang yang bisa masuk ke dalamnya. 

Hal ini sebagaimana diinformasikan oleh Bunyamin. Lebih lanjut, ia mengatakan bahwa pernikahan tersebut hanya dihadiri kedua keluarga mempelai dan para tamu undangan saja. 

"Dihadiri Keluarga dan Para Undangan. Jadi dia tetap terbuka tapi untuk keluarga. Nah jadi dua cuma tertutup tidak diekspos sebelum nikah," ucap Bunyamin. 

Ijab Kabul Pernikahan Maudy Ayunda Menggunakan Bahasa Inggris

Instagram/maudyayunda
Foto : Instagram/maudyayunda

Maudy Ayunda disandingkan ketika prosesi pernikahan dengan suami tercintanya. Maudy juga langsung meminta restu kepada orang tuanya di atas meja akad nikah. Hal ini sebagaimana dikatakan oleh Bunyamin selaku orang yang menikahkan mereka berdua. 

"Iya kemarin itu dalam proses ijab kabul Maudy disandingkan dan juga izin nikahnya langsung di meja akad," tutur Bunyamin. 

Selain itu, sang suami juga dapat mengucapkan kalimat ijab kabul hanya dalam sekali percobaan. Lebih dari itu, bahasa yang digunakan pun bukan bahasa Indonesia, melainkan bahasa Inggris. 

"Alhamdulillah kemarin itu sekali ucap ijab kabulnya," ujar Bunyamin. 

"Mereka menggunakan bahasa Inggris," pungkas Bunyamin kepada awak media. (bbi)

Berita Terkait
Topik Terkait