X
  • Chef Renatta Moeloek

IntipSeleb – Nama Renatta Moeloek atau yang dikenal dengan Chef Renatta menjadi sorotan publik. Mulai dikenal sejak menjadi juri di ajang pencarian bakat memasak, Master Chef, sosoknya digemari publik. Selain piawai dalam membuat suatu makanan, kulit eksotis cantiknya menjadi salah satu alasan penggemar mengidolakan Renatta. 

Namun, tak banyak yang tahu bahwa wanita 25 tahun itu memiliki luka bakar yang cukup parah. Terlebih, luka bakar yang dimilikinya ini ada di bagian perut. Meski begitu, baru muncul di layar kaca sebagai juri, akun Instagram @renattamoeloek sudah mendapat verifikasi dan telah diikuti oleh satu juta warganet, keren! Lalu bagaimana fakta-fakta yang dimiliki oleh Renatta Moeloek? Simak ulasan berikut.

Punya luka bakar

Renatta Moeloek
Sumber: Instagram/@renattamoeloek

Sebelum bergabung dengan juri Master Chef menggantikan Chef Marinka, Renatta Moeloek jarang dikenal publik. Kini, kecantikan wajah dan kepiawaiannya dalam memasak menjadi alasan penggemar mengidolakan sosoknya. Bahkan, namanya berkali-kali masuk dalam Trending Topic Twitter lantaran penampilannya yang menginspirasi. Namun, tak banyak yang tahu kalau wanita kelahiran tahun 1994 itu punya luka bakar di bagian perut. Luka bakar itu merupakan pengalaman pahit saat kecelakaan di dapur. Hal ini diketahui dari unggahan Renatta yang dibagikan pada Oktober 2016 lalu dengan tagar burnt #scarsarestories.

Kuliah di Prancis

Renatta Moeloek
Sumber: Instagram/@renattamoeloek

Wanita yang dikenal dengan sebutan Chef Renatta merupakan jebolan dari Le Cordon Blue Culinary Art di Paris, Prancis. Ia mendapatkan gelar Diploma Superior Cuisine dan Superior Pastry tahun 2018. Sebelum memutuskan pulang ke Tanah Air, Chef Renatta bekerja di salah satu restoran bintang Michelin, Garance Saint Dominique di Paris, Prancis.

Lewat media sosial, Chef Renatta sering membagi momen saat berjibaku di dapur. Ia memenuhi waktunya dengan mengerjakan berbagai kegiatan private dinner Maindine untuk perusahaan, kedutaan besar, grup di sejumlah restoran Indonesia. Wanita bernama lengkap Puti Renatta R Moeloek ini juga aktif menjadi konsultan menu dan restoran.

Mantan Dikta Yovie and Nuno

Renatta Moeloek
Sumber: Instagram/@renattamoeloek

Chef Renatta sempat menjalin hubungan kasih dengan Dikta Yovie and Nuno. Pasangan ini terlihat sangat romantis dan berhasil membuat penggemar terlarut dalam perasaan. Namun, hubungan kasih keduanya harus kandas di tengah jalan karena alasan tertentu. Kini, pria bernama Pradikta Wicaksono itu digosipkan tengah memiliki hubungan khusus dengan pesinetron Enzy Storia. Sementara Chef Renatta dikabarkan memiliki pacar bule.

Dikabarkan pacaran dengan bule

Renatta Moeloek
Sumber: Instagram/@renattamoeloek

Putusnya Dikta dan Chef Renatta memang belum ada konfirmasi langsung dari keduanya. Namun, momen kemesraan pasangan ini telah dihapus dari Instagram masing-masing. Terlebih, Chef Renatta telah mengunggah potret kebersamaan dengan pria bule pada Juli 2019 lalu. Dari sinilah publik mengira kalau Dikta dan dirinya sudah putus. Kini, Chef Renatta banyak membagikan momen bersama pria bule bernama Antoine Fantino. Mereka bahkan telah mengunjungi berbagai destinasi wisata, salah satunya di Uluwatu, Bali. 

Cewek bertato

Renatta Moeloek
Sumber: Instagram/@renattamoeloek

Mengekspresikan rasa suka memang wajar dilakukan lewat media apapun, termasuk Chef Renatta. Ia meninggalkan gambar tato sebagai rasa suka di beberapa bagian tubuhnya. Chef Renatta memilih bagian tubuh lengan tangan, dada, punggung, dan kaki untuk ditinggali gambar tato. Yang paling jelas, lengan tangan Chef Renatta dipenuhi gambar tato seperti pepohonan yang mengelilingi dunia.