img_title
Foto : Instagram/dikichandra_new

IntipSeleb – Raden Dicky Candranegara, atau yang akrab disapa Dicky Chandra, merupakan artis yang memiliki banyak keahlian. Ia tercatat pernah menjadi aktor, sutradara, pelawak, hingga penulis naskah.

Selain kesibukannya di dunia hiburan layar kaca, Dicky Chandra ternyata ternyata memiliki kesibukan baru. Penasaran dengan nasib Dicky Chandra kini? Simak selengkapnya di bawah ini.

Masa Lalu Dicky Chandra

wikipedia.org
Foto : wikipedia.org

Dicky Chandra menempuh pendidikan di daerah Tasikmalaya, Jawa Barat mulai dari jenjang sekolah dasar (SD) hingga jenjang sekolah menengah atas (SMA). Saat muda, Dicky Chandra muda terhitung sebagai pria yang aktif dan memiliki sejumlah prestasi. 

Sekitar tahun 1993, Dicky Chandra muda dinobatkan sebagai finalis cover boy dalam Majalah Mode. Selain itu, Dicky Chandra juga pernah mencicipi dunia foto model dan catwalk pada tahun 1993 sampai tahun 1994.

Beranjak dewasa, karir Dicky Chandra menjadi semakin matang. Ia diketahui pernah menjajal profesi sebagai penulis naskah, pemain film, sutrada, pelawak, dan pembawa acara. Tak sedikit stasiun televisi yang juga menyewa jasanya untuk tampil.

Itok Kabayan Junior, FTV Makelar Kodok, Para Pencari Tuhan merupakan beberapa acara yang pernah disutradarai oleh Dicky Chandra. Selain itu, ada juga acara Komedi Putar Sahur, dan Saung SOS.

Dicky Chandra juga pernah mencoba peruntungannya di dunia politik. Ia diketahui pernah menjabat sebagai Wakil Bupati Garut untuk periode 2009-2013. Namun, lantaran tak cocok dengan sang Bupati kala itu yakni Aceng H.M. Fikti, ia memutuskan untuk mundur di tengah jalan pada tahun 2011.

Selepas rehat dari dunia politik, Dicky Chandra diketahui mengalami kesulitan finansial. Bahkan, ia dan keluarganya sempat menjual barang-barang berharga milik mereka.

Nasib Dicky Chandra Kini

Instagram/dikichandra_new
Foto : Instagram/dikichandra_new

Masih tak berbeda jauh dengan sebelum-sebelumnya, Dicky Chandra kini masih aktif di dunia pertelevisian Indonesia. Ia pun masih membintangi beberapa acara di televisi Indonesia. 

Selain menjadi aktor, Dicky Chandra juga masih aktif menjadi sutradara. Salah satu acara yang disutradarainya baru-baru ini adalah acara FTV Sule KKN di Desa Penyanyi. Selain sebagai sutradara, dalam acara tersebut, Dicky Chandra juga menjadi penulis naskah.

Selain profesi yang ia jalani dari dulu, ternyata ada aktivitas baru yang digeluti oleh Dicky Chandra. Berdasarkan pantauan IntipSeleb, Dicky Chandra kini aktif membuat video-video lucu yang diunggah juga di Instagram pribadi miliknya. 

Bahkan, Dicky Chandra tak ketinggalan tren yang kini sedang viral. Misalnya tentang film KKN di Desa Penari, Dicky Chandra pun ikut membuat parodi film yang berawal dari cuitan di Twitter tersebut. (Cy)

Berita Terkait
Topik Terkait