img_title
Foto : Instagram/showimah

IntipSeleb – Siapa yang tak pernah mendengar nama Soimah Pancawati atau yang biasa disapa Soimah? Dirinya kini dikenal luas oleh publik sebagai musisi dangdut koplo sekaligus pelawak dan juga presenter.

Perjalanan kariernya ternyata tidak semulus yang dibayangkan. Awal karier Soimah dipenuhi lika-liku mulai dari terlilit utang, menumpang tidur di garasi, hingga rela dibayar sangat murah. Penasaran? yuk, simak sampai habis ulasannya!

Awal Karier Soimah

Instagram/showimah
Foto : Instagram/showimah

Sejak kecil Soimah yang merupakan anak dari Hadinarko dan Kasmiyati disebut sudah memiliki bakat seni dari keluarganya. Dirinya juga memiliki kepiawaian dalam dunia tarik suara. Saat berada di bangku Sekolah Menengah Kejuruan (SMK), Soimah pernah menyabet posisi Juara 1 Lomba Bintang Karaoke Dangdut Jateng-DIY.

Ia kemudian berkarier menjadi pesinden dan sempat mengalami masa-masa sulit. Melansir dari kanal Youtube RANS Entertainment, Soimah menuturkan jika dahulu ia pernah terlilit utang karena tidak memiliki biaya untuk memenuhi kebutuhan hidupnya sehari-hari.

Ditambah lagi, ia juga masih tinggal dengan berpindah-pindah tempat karena belum memiliki rumah tinggal tetap. Bahkan menurutnya ada suatu ketika di mana ia sampai harus rela tidur menumpang di sebuah garasi milik temannya.

Topik Terkait