X

IntipSeleb – Salmafina Sunan telah kembali ke Tanah Air setelah berlibur ke Amerika Serikat sejak sebulan lalu. Sambil merayakan Hari Natal kedua, Alma menikmati langit indah Negeri Paman Sam. Tak hanya sendiri, Alma berlibur dengan keluarganya.

Saat berada di Amerika Serikat, mantan istri Taqy Malik itu sempat mengunggah kebersamaan dengan seorang cowok bule. Mereka terlihat mengenakan pakaian senada di Hari Natal. Lalu, bagaimana pendapat sang ayah, Sunan Kalijaga? Simak ulasan berikut.

Baca Juga: Rayakan Natal Kedua di Amerika, Salmafina Sunan Gandeng Cowok Bule

Pendapat Sunan Kalijaga soal cowok bule yang digandeng Salmafina

Saat ditemui awak media, pengacara kondang Sunan Kalijaga tidak tahu soal cowok bule yang dimaksud. Hanya saja, Sunan berniat memperkenalkan seorang pria yang cukup mapan kepada putri sulungnya, Salmafina. Sunan bersahabat dekat dengan satu keluarga di Amerika yang memiliki putra berprofesi sama dengan dirinya. 

“Engga tahu (Alma akan nikah sama orang bule). Dari kemarin sebenarnya saya bawa dia itu dibilang ngejodohin sih bukan ngejodohin, cuma memperkenalkan kebetulan di Amerika saya ada kenal satu keluarga yang kebetulan punya anak, anaknya itu pengacara muda usia 27 tahun juga dia punya bisnis di bidang hukum,” kata Sunan Kalijaga dilansir dari video Suara.com yang diunggah pada Selasa, 21 Januari 2020.

“Kalau dilihat dari sisi kehidupannya udah cukup mapanlah untuk bisa berumah tangga,” ujarnya.

Sunan tidak berniat menjodohkan putrinya, namun dia menyuruh Alma untuk berteman dengan pengacara muda bernama Muhammad Shaw. Siapa tahu jika kedepannya hubungannya Alma dengan Muhammad Shaw menuju ke jenjang yang lebih serius. Keluarga Muhammad Shaw pun mendukung keputusan Sunan dan sama-sama saling mendoakan 

“Dia sempat jalan bareng sama Muhammad Shaw, bapaknya Amerika asli, ibunya Indonesia. Saya bilang ‘coba berteman dulu lah siapa tahu kalau memang jodoh kita gak pernah tahu’​. Ya alhamdulillah baik (respons keluarga Muhammad Shaw), ngedukung juga, sama-sama saling mendoakan lah kalau memang ada jodohnya, kenapa engga gitu,” pungkasnya.

Sebelumnya, Salmafina mengaku ingin menikah lagi tapi dengan pria yang seagama dengannya. Sejak melepas hijab, Salma kini sudah dibaptis dan menganut agama Kristen.

Baca juga: Diramal Menikah Tahun Ini, Salmafina Sunan Cari yang Seagama

Salmafina ditawari film Hollywood oleh produser film

Salmafina Sunan

Menurut Sunan Kalijaga, Salmafina belum memberikan tanggapan soal perkenalan yang dicanangkan sang ayah. Ia justru menceritakan bahwa Alma ditawari film oleh produser Hollywood bernama Sergey saat makan siang di Amerika Serikat.

“Dia lagi belum ngomong sih, cuma kemarin selama satu bulan di Amerika itu mereka sempat berapa kali lah keluar berdua (sama Muhammad Shaw). Pernah makan siang saja, jadi di sana punya sahabat Sergey produser film Hollywood, makan siang bareng sama Salma, sama si Muhammad Shawnya juga terus si Sergey bilang ‘ini anak kamu cantik, bahasa inggrisnya bagus, dia harus main di film saya’,” tutur Sunan Kalijaga.

Mendengar hal itu, Sunan tidak memberikan tanggapan dan langsung menyerahkan semuanya pada Alma. Ia hanya memberi saran kalau kesempatan tersebut tidak bisa didapatkan oleh semua orang. Sunan hanya memberikan jalan yang terbaik untuk putrinya.

“Saya walaupun sebagai bapak tidak maksa, ‘silahkan tanya Salmanya langsung’ saya bilang begitu. Lha saya bilang (sama Alma), '’ini kan tawaran atau momentum yang tidak semua orang bisa dapat kesempatannya. Orang kalau mau main film ujung-ujungnya akan mengejar internasional atau Hollywood, sementara kamu udah ditawarin sama langsung produser film-film Hollywood. tapi terserah kamu, yang penting ayah gak pernah maksa, cuma ayah memberikan jalan-jalan yang terbaik untuk kamu lalui tanpa ada krikil, duri,” pungkas Sunan Kalijaga.

Baca Juga: Dibilang Salah Pilih Tuhan, Salmafina Sunan: Aku Pintar!