img_title
Foto : IntipSeleb/Beno

IntipSeleb – Aksi sosial mengajar bahasa inggris dan berdonasi dilakukan kembali oleh finalis Gadis Sampul, Endrinayla Rafa Amanda. Bersama dengan "Generaction Project" kali ini dirinya menyasar di salah satu pulau di Kepulauan Seribu.

Lantas seperti apa kira-kira kegiatan Endrinayla R. Amanda di Kepulauan Seribu? Simak selengkapnya hanya di artikel berikut ini.

Menyasar Kepulauan Seribu

IntipSeleb/Beno
Foto : IntipSeleb/Beno

Pada Sabtu, 18 Juni 2022, kemarin model yang akrab disapa Amanda ini kembali menjalankan program mengajar Bahasa Inggris ke Madrasah Diniyah Takmiliyah Al-Falah di Kelurahan Pulau Kelapa, Kecamatan Kepulauan Seribu Utara, Kabupaten Administrasi Kepulauan Seribu. Pulau Kelapa merupakan salah satu pulau yang terdapat penduduk terbanyak di Kepulauan Seribu. Selain itu, Pulau Kelapa juga memiliki keindahan alam khas kepulauan, yaitu air laut yang biru dan jernih, hamparan pasir putih. 

Mengajar 15-20 anak tingkat Sekolah Dasar (SD), bintang iklan ini mengatakan punya sensasi tantangan tersendiri. Pasalnya, beberapa anak disana mengaku belum semua pernah merasakan belajar bahasa inggris.

"Saya terharu ketika mengajar bahasa Inggris disini karena ternyata ada anak-anak yang mengaku belum pernah belajar Bahasa Inggris sama sekali. Ada sebagian pernah belajar bahasa inggris namun masih jarang & terbatas. Mereka semangat sekali untuk belajar bahasa inggris agar semakin  percaya diri dan menumbuhlan minat belajar bahasa inggris. Di sekolah non formal seperti Madrasah, di Pulau Kelapa belum memiliki mata pelajaran Bahasa Inggris," ujar Amanda.

Topik Terkait