img_title
Foto : Istimewa

IntipSeleb – Prima Alvernia dikenal sebagai presenter TV One. Ia pun mencoba jajal bisnis untuk berinvestasi.

Ia pun membagikan kisah suksesnya menjadi pebisnis hingga miliki puluhan toko. Berikut artikel lengkapnya. 

Mulai Bisnis

Instagram/@primaalvernia
Foto : Instagram/@primaalvernia

Prima Alvernia telah sukses menjadi presenter berita dan olahraga TV One. Ia pun coba tantangan baru menjadi pebisnis.

Melalui bisnis yang diberi Mamma Roti, Prima Alvernia sejak Desember 2021 dan sampai sekarang sudah mencapai 21 toko. Perempuan usia 29 tahun ini coba membagikan kisah suksesnya. 

"Jadi ada prosesnya. Sebelumnya sempat buka beberapa cabang bisnis roti ini dari teman, selama 5 tahun dan sempat kerja sama bareng. Lalu aku dan tim pelajari, dan akhirnya kami buat PT dan bikin brand sendiri, dengan sistem, cara kerja, pemasaran, resep yang sudah kita ramu dan kembangkan lagi," kata Prima, belum lama ini.

Ia mengaku tak mau melewati kesempatan yang dimiliki. Apalagi bisa menghasilkan pundi-pundi rupiah.

"Intinya memang senang lihat peluang usaha. Doyan cuan. Intinya ya apa yang bisa dikerjain, yang aku tertarik ya harus dicoba lalu ditekuni," ucapnya.

Tak mau gegabah, bersama timnya Prima selalu memantau pasar. Agar tidak salah langkah selama jalaninya.

"Aku dan tim sih yakin dengan kemampuan kami, dan kami sudah pantau juga kompetitor kami. Untuk pasarnya sendiri masih jauh dari jenuh ya. Lihat saja kopi yang sudah sangat menjamur di mana-mana masih survive. Apalagi ini, yang kompetitornya masih kehitung jari," ungkapnya.

Cara Pasarkan Bisnis 

Istimewa
Foto : Istimewa

Prima tak mau memiliki keuntungan sendiri. Akhirnya ia pilih franchise untuk mengembangkan bisnisnya. 

Tak perlu modal besar, ia mematok harga di bawah Rp 100 juta untuk membayar bendera usahanya. Untuk karyawan pun sudah mendapatkan pengajaran dari tim yang handal.

"Kita grab kelas B-nya. Buka di kios-kios ukuran 3x3 saja cukup. Jadi mitra sewanya itu murah saja cari tempat yang sewanya Rp 15-25 juta setahun. Total dengan franchise Rp 75 juta, jadi dengan Rp 100 juta sudah bisa buka usaha. Dan cepat banget balik modalnya," ucapnya.

"Rp 75 juta sudah dapat semua bahan-bahan, peralatan, renovnya juga. Karyawan pun kita yang training. Mitra tinggal order bahan bentuk adonan frozen, tinggal di-oven saja jadi deh. Pokonya ini simple banget. Rasa juga boleh diadu," pungkasnya.(prl).

Berita Terkait
Topik Terkait