X

IntipSeleb – Putri Iis Dahlia, Salshadilla Juwita tengah menjadi perbincangan publik. Hal ini lantaran Salsha dianggap telah berperilaku rasis terhadap artis Bollywood. Penggemar film India pun merasa tidak terima dan memberikan pendapat lewat Instagram Story.

Melihat namanya terseret dalam beberapa akun gosip di media sosial, Salsha menanggapi hal tersebut. Cewek yang sedang menempuh pendidikan di London itu menjelaskan alasan mengapa dirinya berperilaku seperti itu. Salsha pun menyesali perbuatannya. 

Baca Juga: Saipul Jamil Hujat Claudia Emmanuela, Putri Iis Dahlia Serang Balik

Salshadilla dianggap hina artis Bollywood

Salshadilla Juwita

Beberapa waktu lalu beredar sebuah rekaman video pedangdut Iis Dahlia di akun gosip Instagram. Video tersebut menampilkan Iis sedang menonton film India ditemani suami dan kedua anaknya. Namun yang menjadi sorotan, putri pertamanya, Salshadilla Juwita melontarkan kalimat yang dianggap menghina artis Bollywood. Salsha menyatakan kalau film pemain film Korea lebih bersih dibanding dengan pemeran Bollywood.

“Lebih suka Korea lebih enak di liat orang-orangnya bersih,” pungkas Salshadilla dilansir dari akun @nenk_update pada Minggu, 26 Januari 2020.

Unggahan tersebut dibagikan bersama dengan tanggapan penggemar Bollywood. Sang penggemar mengkritisi sikap Salsha. Menurutnya, jika Salsha tidak menyukai film India tidak perlu menunjukkan sikap rasis. Dengan meminta maaf, netizen tersebut menyatakan bahwa Kareena Kapoor lebih bersih dan lebih cantik dari putri sulung Iis Dahlia itu.

Maaf de @salshaindradjaja kalao ga suka cukup bilang ga suka, jangan rasis kaya gitu. Ibu kamu lagi nonton filmya Kareena Kapoor, Amir Khan, Rani Mukherjee, secara tidak langsung kamu uah hina pemain. Maaf yah kalo mau boleh jujur, Kareena Kapoor lebih bersih dan lebih cantik dari de Salsha!!,” kata penggemar Bollywood.

Lebih lanjut, penggemar itu mengaku pernah bertemu dan memeluk artis Korea juga India. Ia menjelaskan kalau semua artis memiliki kulit yang bersih.

Gue suka Korea sama India, udah pernah ketemu dan meluk artis Korea atau India. Menurut gue sama aja namanya artis ya bersih, jangan samain artisnya sama orang India yang kumuhnya. Enak aja idola gue dibilang ga bersih! @salsaindradjaja kalao lu di samping dia jauh lah lebih bersih Kareena kemana mana!!,” ungkap penggemar itu lagi.

Salshadilla menyesal

Salshadilla Juwita

Melihat namanya ramai disebut dalam akun gosip, Salshadilla Juwita Indradjaja membagikan permintaan maaf di Instagram pada Minggu, 26 Januari 2020. Dengan menggunakan bahasa Inggris, Salsha merasa sebagai perempuan munafik.

“Selalu menyuarakan keberagaman sejak aku menjadi siswi pertukaran pelajar di SMA, tapi perilakuku sesuatu yang tidak mudah dimaafkan dan aku merasa seperti seorang yang munafik,”

Meski begitu, Salsha menyadari bahwa perilakunya tak mudah untuk dimaafkan. Ia sangat menyesali perbuatannya tersebut.

“Aku tidak sadar kalau aku direkam, namun alasan apapun tidak akan dimaafkan atas apa yang aku katakan. Aku sangat menyesali kesalahanku dan berharap akan lebih baik kedepannya,” pungkas Salshadilla Juwita putri Iis Dahlia yang saat ini menempuh pendidikan di Inggris.