img_title
Foto : Instagram/@king_uyakuya

IntipSeleb – Virus corona tengah menghebohkan dunia. Pasalnya, virus yang menyerang saluran pernapasan tersebut bisa menyebabkan kematian penderitanya. Virus Corona atau Novel Corona (nCov 2019) sendiri telah memakan korban jiwa setelah muncul pertama kali di Wuhan, China, Desember 2019 lalu.

Berdasarkan laporan VIVA.co.id, total kasus Virus Corona di China sudah mencapai 6.973, dengan 976 orang dalam kondisi parah dan 106 orang meninggal dunia. Beberapa negara termasuk Jepang pun waspada dengan mengevakuasi turis China. Karena kabarnya, sudah ada dua warga Jepang yang didiagnosa menderita virus corona. Namun, aktor Uya Kuya justru mengajak keluarganya liburan ke Jepang. 

Baca Juga: Demam Tak Juga Turun, Marcell Darwin Takut Idap Virus Corona

Jepang waspada Virus Corona

Sumber: VIVA.co.id 

Makin tersebarnya Virus Corona ini membuat negara lain waspada. Jepang dan Amerika Serikat pun melakukan berbagai acara agar negaranya tidak terkontaminasi oleh Virus Corona. Dilansir dari VIVA.co.id, Jepang telah mengevakuasi 206 warganya dari Wuhan menuju Tokyo.

Mereka telah tiba di Bandara Haneda pada Rabu pagi waktu setempat. Menteri Luar Negeri Jepang, Toshimitsu menyatakan bahwa terdapat 650 warga Jepang menginginkan untuk pulang. Karena itu, pemerintah Jepang akan menjadwalkan penerbangan tambahan untuk evakuasi. Sementara itu, di Jepang sendiri terdapat dua kasus Virus Corona. Kasus tersebut melibatkan seorang pria berusia 40-an yang berasal dari Wuhan. Dia melakukan perjalanan ke Jepang pada hari Minggu melewati Hong Kong.

Topik Terkait