X

IntipSeleb – Virus corona tengah menghebohkan dunia. Pasalnya, virus yang menyerang saluran pernapasan tersebut bisa menyebabkan kematian penderitanya. Virus Corona atau Novel Corona (nCov 2019) sendiri telah memakan korban jiwa setelah muncul pertama kali di Wuhan, China, Desember 2019 lalu.

Berdasarkan laporan VIVA.co.id, total kasus Virus Corona di China sudah mencapai 6.973, dengan 976 orang dalam kondisi parah dan 106 orang meninggal dunia. Beberapa negara termasuk Jepang pun waspada dengan mengevakuasi turis China. Karena kabarnya, sudah ada dua warga Jepang yang didiagnosa menderita virus corona. Namun, aktor Uya Kuya justru mengajak keluarganya liburan ke Jepang. 

Baca Juga: Demam Tak Juga Turun, Marcell Darwin Takut Idap Virus Corona

Jepang waspada Virus Corona

Sumber: VIVA.co.id 

Makin tersebarnya Virus Corona ini membuat negara lain waspada. Jepang dan Amerika Serikat pun melakukan berbagai acara agar negaranya tidak terkontaminasi oleh Virus Corona. Dilansir dari VIVA.co.id, Jepang telah mengevakuasi 206 warganya dari Wuhan menuju Tokyo.

Mereka telah tiba di Bandara Haneda pada Rabu pagi waktu setempat. Menteri Luar Negeri Jepang, Toshimitsu menyatakan bahwa terdapat 650 warga Jepang menginginkan untuk pulang. Karena itu, pemerintah Jepang akan menjadwalkan penerbangan tambahan untuk evakuasi. Sementara itu, di Jepang sendiri terdapat dua kasus Virus Corona. Kasus tersebut melibatkan seorang pria berusia 40-an yang berasal dari Wuhan. Dia melakukan perjalanan ke Jepang pada hari Minggu melewati Hong Kong.

Uya Kuya ajak keluarga ke Jepang

Meski telah beredar kalau Jepang positif miliki warga yang terkena Virus Corona, Uya Kuya tak mengurungkan niatnya untuk mengajak keluarga berlibur. Ia menjelaskan bahwa yang paling penting menjaga daya tahan tubuh agar selalu sehat.

“Waspada ya waspada cuma ibaratnya virus dimana-mana ada, yang penting daya tahan tubuh sehat, itu aja. Ngeri sih cuman ya ini setiap negara punya kebijakan yang berbeda-beda kita tunggu aja negara bagaimana untuk menyikapi ini. Kalau di China sendiri Wuhan udah diisolasi, udah ditutup, udah gak keluar masuk ya mungkin negara kita harus berpikir juga gimana supaya virus itu tidak sampai menyebar kesini,” ujar Uya Kuya dilansir dari tayangan Suaradotcom pada Rabu, 29 Januari 2020.

Cara Uya Kuya mendidik anak

Nino Kuya

Uya Kuya merencanakan liburan ke Jepang saat kedua anaknya akan menghadapi ujian sekolah. Hal itu dilakukan Uya agar sang buah hati tidak setres akibat terlalu banyak belajar. Ia mengaku mendidik Cinta Kuya dan Nino Kuya untuk belajar jauh-jauh hari dari jadwal ujian. Sehingga ketika mendekati ujian, kedua anaknya masih tetap senang dan tidak stres.

“Gue tidak memperbolehkan anak-anak untuk stres. Kalau mau ujian, belajar jangan mepet ujian, tapi dari jauh-jauh hari, pas mau ujian kita fun aja senang. Jadi pas ujiannya enak-enak tuh gak stres, Nino waktu SD aja kelas enam santai, UN-nya bagus gitu dan hasilnya oke-oke aja. Gue gak menargetkan anak-anak gue harus jadi nomor satu. Yang penting lo bagus nilainya gak jelek, anak-anak jangan dibuat beban gitu aja,” tuturnya.

Uya Kuya merencanakan liburan ke Jepang bersama keluarganya pada bulan Maret 2020 mendatang. “Liburan aja (ke Jepang), berangkat Maret belum tahu tanggalnya berapa, weekend doang,” ​pungkas Uya Kuya.