img_title
Foto : Intipseleb/Tiya Sukmawati

IntipSeleb Lokal – Komedian Rini S Bon Bon meninggal dunia pada Minggu, 10 Juli 2022. Ia meninggal diusia 51 tahun.

Hari ini, Senin 11 Juli 2022, almarhummah dimakamkan di TPU Kawi-Kawi, Jakarta Pusat. Mau tahu kelanjutannya? Yuk simak artikel berikut ini!

Suasana Pemakaman Rini S Bon Bon

Viva.co.id
Foto : Viva.co.id

Rini S Bon Bon menghembuskan napas terakhir di kediamannya di kawasan Kramat Lontar, Paseban, Senen, Jakarta Pusat. Jenazah wanita bernama asli Irni Yusnita itu tiba pukul 11.24 WIB di area pemakaman TPU Kawi-Kawi.

Keluarga dan kerabat Rini S Bon Bon turut mengiringi hingga ke tempat peristirahatan terakhirnya. Prosesi pemakaman pelawak tersebut pun diiringi isak tangis dari keluarga dan kerabatnya.

Selain itu, terlihat juga rekan-rekan artis seperti Ujang Ronda (kekasih dari Rini S Bon Bon), Rudi Sipit, yang turut mengantarkan jenazah Rini S Bon Bon ke pemakaman terakhitnya. Tak hanya itu, mereka turut berdoa bersama untuk kepergian mendiang komedian tersebut.

Pemakaman Rini S Bon Bon berakhir sekitar pukul 12.01 WIB. Keluarga dan kerabat yang hadir pun terlihat menaburkan bunga ke atas pusara makam tersebut.

Sebelumnya kabar meninggalnya komedian Rini S Bon Bon disampaikan langsung oleh pihak keluarganya. Kabar duka itu disiarkan oleh pelawak sekaligus kerabat Rini S Bon Bon, Qubil.

"Innalillahi wa inna illaihi rojiun. Ya Allah Ya Robb, satu lagi engkau panggil sahabat baik kami Rini S Bon Bon sekitar jam 17.00 tadi sore," tulis Qubil dalam pesan singkatnya kepada awak media, Minggu, 10 Juli 2022.

Kronologi Rini S Bon Bon Menurut Keponakannya

Intipseleb/Tiya Sukmawati
Foto : Intipseleb/Tiya Sukmawati

Lebih lanjut, saat ditemui oleh awak media di TPU Kawi-Kawi. Keponakan Rini S Bon Bon, Bayu Ibnu Saputra mengungkapkan kronologi meninggalnya pelawak tersebut.

"Kesehatannya sebenarnya beberapa hari itu maksimal, sempat ada suntik juga, mungkin karena perihal masuk angin kali ya. Suaranya sempat hilang, terus agak lemas. Ya namanya punya sejarah diabetes, jadi ketika kadar gulanya rendah pasti lemas," ujar Bayu Ibnu Saputra di TPU Kawi-Kawi, Senin 11 Juli 2022.

Sebelum meninggal, Rini S Bon Bon sempat mengunjungi kediaman kakanya di kawasan Rawasari, Jakarta Pusat. Menurut Bayu Ibnu, itu merupakan momen terakhir pelawak tersebut bertemu dengan keluarganya.

"Lalu kemarin sore itu habis silaturahmi Idul Adha di kediaman kakak di kawasan Rawasari. Di sana berbincang, silaturahmi, alhamdulillah penuh kebahagiaan di situ. Mungkin di situ jadi akhir bagi almarhum utk bisa bersilaturahmi dengan kami semua," tutur Bayu Ibnu.

"Waktu sore itu pulang ke rumah, pas saya mau pamit mau bawa beliau ke rumah sakit, Allah berkehendak lain. Allah lebih pengin tante Rini nggak sakit lagi," sambung keponakan Rini S Bon Bon.(prl).

Topik Terkait