img_title
Foto : Instagram/fredikacull

IntipSeleb – Yulia Peers, ibu dari Frederika Alexis Cull sambangi Polda Metro Jaya pada, Selasa 12 Juli 2022. Kedatangannya tersebut untuk melaporkan oknum yang mengaku sebagai ibu kandung Puteri Indonesia 2019 tersebut.

Kasus tersebut merupakan kelanjutan atas dugaan penggelapan asal-usul seseorang yang dilaporkan Yulia Peers kepada wanita berinisial N. Lantas bagaimana kelanjutannya? Yuk simak artikel berikut ini!

Yulia Peers Lapor Polisi, Ungkap Kronologi

Intipseleb/Tiya Sukmawati
Foto : Intipseleb/Tiya Sukmawati

Yulia Peers sebagai ibu kandung dari Frederica Cull tak terima putrinya, anaknya dianggap keturunan Keraton Sumedang. Kemudian ia melaporkan Nongky Tejapermana ke Polda Metro Jaya.

Saat ditemui secara langsung. Yulia Peers menceritakan awal mula atau kronologi mantan Puteri Indonesia 2019 tersebut disebut masuk kedalam silsilah keluarga Kerajaan Sumedang.

Yulia Peers mengakui jika ia awalnya sempat berteman dengan Nongky. Ia juga mengatakan jika Nongky ini menganggap Frederika sebagai anaknya sendiri sampai memberikan support untuk menjadi model.

"Awalnya hanya pertemanan karena dia bilang ingin menganggap Frederika seperti anaknya, karena dia men-support, bukan sopport atau menyekolahkan atau apa tidak," ucap Yulia Peers di Polda Metro Jaya, Selasa, 12 Juli 2022.

"Pada saat anak saya di dalam ajang Puteri Indonesia dia ada di Inggris, dia berkomunikasi ke saya dulu, awalnya mau support bukan mau jadi anak," sambung ibu dari Frederika Cull tersebut.

Yulia Peers Ngaku Tak Terima

Intipseleb/Tiya Sukmawati
Foto : Intipseleb/Tiya Sukmawati


Kemudian, Yulia Peers juga mengaku jika ia dan Nongky pernah bertemu sekali di Indonesia. Namun pada saat itu, sikap dari mantan Puteri Indonesia 2019 tersebut telah berbeda kepadanya.

"Saya support jadinya, saya juga baru ketemu sekali pada saat tahun lalu dia dateng ke Indonesia, dan dateng ketemu saya dan anak saya pun menghindar awalnya," ungkap Yulia Peers.

"Jadi selama ini hanya komunikasi, anak saya tidak begitu dekat (dengan Nongki) jadi dia mendekati saya dulu, lama-lama dia melihat ketertarikan Fred dan mengatakan Fred ingin jadi anak saya dan ingin membantu," lanjutnya Yulia Peers.

Lebih lanjut, Yulia Peers awalnya menganggap Pernyataan dari Nongky yang ingin menjadikan Frederika Cull sebagai putrinya hanya guyonan semata. Pasalnya, Nongki menyebut akan memberikan gelar kerajaan Keraton kepada Frederika. 

"Saya berpikiran positif dan mungkin dia ingin punya anak, tapi hanya sekedar omongan dan dia ingin menjadikan anak saya memberikan gelar kerajaan," ujar Yulia Peers.

Tak kunjung datang gelar kerajaan tersebut. Sehingga akhirnya muncul surat silsilah yang diduga Frederika merupakan anak biologis dari Nongky.

"Datanglah silsilah itu yang menyatakan bahwa Federika adalah anak biologis dari ibu N yang menjadi terlapor," ucap Yulia. 

Sebagai informasi lebih lanjut, sebelumnya pemilik nama lengkap Frederika Alexis Cull ini mendapat penghormatan dan dianggap sebagai keturunan Keraton Sumedang, Jawa Barat oleh pihak keraton sendiri. Yulia Peers kemudian mengaku dapat surat. Surat itu tertulis jika Frederika Cull merupakan keturunan asli keluarga kerajaan tersebut.(prl).
Topik Terkait