img_title
Foto : Instagram/melati.sesilia

IntipSeleb – Pemilik nama asli Melati Putri Rahel Sesilia atau Melati ini namanya pernah menjadi sorotan. Ia beberapa waktu lalu sempat viral di TikTok.

Hal tersebut dikarenakan ia merupakan mantan dari personil grupband JKT48 yang kemudian membanting stir menjadi penjual nasi bakar di pinggir jalan. Meskipun begitu, kini dengan bisnisnya tersebut ia sudah mampu menghasilkan pundi-pundi rupiah. Lantas bagaimana kisah inspirasi dari Melati Eks JKT48 tersebut? Yuk simak artikel berikut ini!

Awal Mula Nasi Bakar Kuali Kuning

YouTube/IntipSeleb Official
Foto : YouTube/IntipSeleb Official

Melati atau biasa dipanggil meme ini, diundang sebagai bintang tamu di salah satu akun YouTube IntipSeleb Official. Acara tersebut dipandu oleh pembawa acara yakni Mang Osa dan @kiekycahya .

Dalam kesempatannya tersebut. Ia menceritakan awal mula berdirinya usaha nasi bakar atau kuali kuningnya itu, diketahui jika Melati memulai bisnisnya sejak 3 bulan yang lalu.

"Awal mula aku jualan itu bukan aku yang jaga kan, dua minggu setelah aku bikin usaha itu aku bikin dua tempat gitu kak, tapi satu lagi gak ada karyawannya, jadi aku buka doang tapi gak ada yang jaga, jadi kalo misalkan gak ada aku yaudah ditutup gitu," ujar Melati Eks JKT48 di akun YouTube IntipSeleb Official, Minggu 3 Juli 2022.

"Waktu itu aku gak ada kegiatan, mamah bilang 'udah kamu aja yang jaga' . Waktu itu pas banget kuliah lagi libur dan tugas-tugas aku udah kelar. Yaudah aku jaga, itu seharian, kan itu mulai dari jam 7 sampai jam 12, jam 1 malam," sambung Melati Eks JKT48.

Mantan personil dari JKT48 tersebut mengakui saat ia memulai bisnisnya, nasi bakar kuali kuning itu, tidak banyak yang terjual. Sehingga ia menemukan ide untuk terjun langsung ke lapangan dengan berdagang.

"Waktu aku awal-awal jualan gak laku kak, itungannya kaya , 3,7,11 (yang habis terjual) jadi kaya sepi banget, terus buat healing time di sana, terus kaya ngerasa ada temen jadi ngerasa ada yang terjaga jadi aku iseng live, itu first time aku live TikTok," ungkap Melati Eks JKT48.

Dibantu Mantan Kekasihnya, Melati Eks JKT48

YouTube/IntipSeleb Official
Foto : YouTube/IntipSeleb Official

Lebih lanjut, Melati mengungkapkan bahwa ketika memulai usaha nasi bakarnya, dibantu oleh mantan kekasihnya. Bahkan nama nasi kuali kuning sendiri pemberian dari mantannya itu.

"Aku sempet bilang makasih, thankyou udah diajarin," kata Melati.

Sebagai informasih lebih lanjut. Melati Eks JKT48 bisa menjual 200 hingga 400 bungkus nasi bakar dalam semalam dengan mematok harga Rp20 ribu perbungkus.

Topik Terkait