img_title
Foto : Instagram/djorghisultan

IntipSeleb LokalSultan Djorghi diketahui sebelumnya sempat mengungkapkan kisahnya yang memutuskan pindah agama menjadi seorang mualaf.

Namun, di sisi lain, ia pernah mengalami pengalaman yang kurang menyenangkan bahkan hampir melarat. Meski begitu, ia tetap kuat pada agamanya. Lantas, seperti apa kisah Sultan Djorghi? Simak selengkapnya di bawah ini.

Pindah Agama

instagram/djorghisultan
Foto : instagram/djorghisultan

Sultan Djorghi diketahui besar dari orang tua yang beda agama. Ayah Sultan Djorghi beragama Kristen sedangkan sang ibu penganut agama Islam.

Ia pun awalnya memilih mengikuti keyakinan ayahnya yakni memeluk agama Kristen. Namun, saat ia beranjak ke Sekolah Menengah Atas, Sultan Djorghi merasa ada yang aneh dengan dirinya lantaran selalu merasa tersentuh setiap kali mendengar suara azan. Anehnya lagi, dengan mendengar suara azan, Sultan Djorghi bisa langsung tertidur lelap.

Merasakan ketenangan yang mendalam, Sultan Djorghi pun kemudian penasaran dengan agama Islam. Ia kemudian mulai mencari tahu tentang bagaimana cara salat dan mengaji. Bahkan, ia minta diajari belajar surat Al-Fatihah kepada almarhum Ustaz Jeffri sebelum ia menjadi seorang ustaz.

Topik Terkait