img_title
Foto : Instagram/xolovelyayana

IntipSeleb Lokal Ayana Moon sempat mencuri perhatian saat memutuskan pindah agama menjadi seorang mualaf. Seorang selebgram dan penulis asal Korea Selatan ini bahkan mengubah penampilannya dengan memakai hijab.

Namun, baru-baru ini, ia kedapatan melepas hijab saat mengunjungi adiknya yang melakukan wajib militer (wamil). Sontak saja unggahan itu menuai cibiran keras dari warganet. Lantas, bagaimana reaksi Ayana Moon? Scroll artikelnya!

Ayana Moon Pindah Agama

Instagram/xolovelyayana
Foto : Instagram/xolovelyayana

Selebgram dan penulis asal Korea Selatan, Ayana Moon ini mengaku sudah tertarik dengan agama Islam dari menonton televisi soal perang Irak pada usia sekitar 7 tahun. Saat SMP, perempuan kelahiran tahun 1995 itu penasaran dengan hijab hingga ibadah salat. Bahkan, Ayana juga heran mengapa Muslim tidak boleh makan babi.

Hingga akhirnya, ia memutuskan untuk pindah agama saat dirinya duduk di bangku SMA. “Dan saya belajar tentang Islam, sampai SMA dan saya masuk Islam ketika SMA. Dan ketika saya ke Masjid dan ketemu orang Muslim di Korea, saya merasa tenang dan damai," ucap Ayana Moon dikutip dari YouTube Talk Show tvOne.

Tentu saja, keputusannya itu tak berjalan mulus. Ia sempat menjadi target hujatan di sekolah. Apalagi, Ayana mulai puasa pertama kali saat masih SMA. Teman-temannya meledeknya dengan selalu menawarkan makanan dan minuman. Ayana merasa dijahati karena hal itu.

Topik Terkait