img_title
Foto : Twitter/@SorchaYuliana

IntipSeleb Lokal – Nama AKP Rita Yuliana belakangan santer diperbincangkan di media sosial. Memiliki paras yang cantik membuat banyak orang penasaran akan sosok Rita Yuliana.

Dikabarkan bahwa dirinya dimutasi ke Polda Metro Jawa, Rita Yuliana juga sempat diterpa isu bahwa dirinya keluar dari instansi Polri. Di sisi lain, bagaimana profil dari AKP Rita Yuliana? Berikut ini adalah profil dari Rita Yuliana lengkap dengan agamanya.

AKP Rita Yuliana

Twitter/@SorchaYuliana
Foto : Twitter/@SorchaYuliana

Rita Yuliana ternyata sudah mulai resmi bergabung sebagai anggota polri sejak tahun 2013. Dilansir dari VIVA, usai lulus dari Akademi Polisi di tahun 2013, dirinya langsung bertugas di Polda Daerah Istimewa Yogyakarta.

Pemilik nama lengkap Rita Sorcha Yuliana itu juga nyatanya memiliki segudang prestasi, salah satunya adalah kemampuan berbahasa Mandarin yang dimilikinya. Bahkan kabarnya, Rita menjadi satu-satunya perwakilan Polri yang berkesempatan mendapat beasiswa International Law Enforcement Liaison Officer Program di Beijing Foreign Studies University (BFSU) Beijing, China pada tahun 2018.

Saat itu Rita yang ditargetkan untuk mengikuti ujian standarisasi kemahiran bahasa Mandarin dan mendapat Hanyu Shuiping Kaoshi (HSK) level 3, justru membuat terkejut karena nyatanya Rita mampu mendapat HSK level 4.

Topik Terkait