img_title
Foto : Instagram/@brigitamanohara

IntipSeleb LokalBrigita Manohara kini menjadi buah bibir publik. Setelah ia mengaku pernah mendapatkan uang dari Bupati Memberamo Tengah, Ricky Ham Pegawak (RHP). Ia pun berjanji kembalikan uang tersebut kepada Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Perempuan usia 36 tahun ini menyampaikan hal tersebut setelah diperiksa di KPK, Senin, 25 Juli 2022. Ia diperiksa sebagai saksi dalam penyidikan kasus suap dan gratifikasi pelaksanaan proyek di Pemerintah Kabupaten Memberamo Tengah, Papua yang diduga dilakukan Ricky Ham Pegawak. Yuk kita intip potret dan latar belakang Brigita Manohara.

Instagram/@brigitamanohara
Foto : Instagram/@brigitamanohara

Brigita Manohara lahir di Jakarta, 2 November 1985. Bernama lengkap Brigita Purnawati Manohara. Ia lahir dari pasangan Ria Putra Paripurna dan Bagus Indrawati. Semasa kecil, Brigita hidup di Jakarta. Saat duduk di bangku SMP hingga lulus SMA Brigita hijrah ke Kediri.

Instagram/@brigitamanohara
Foto : Instagram/@brigitamanohara

Pendidikan yang dijalani Brigita Manohara bukan hanya sampai sarjana. Setelah lulus di Institut Teknologi Sepuluh November, pada 2022. Ia juga jalani pendidikan sarja hukum di Universitas Yos Sudarso, Surabaya. Serta Brigita Manohara juga mengambil pendidikan S2. Lalu mengambil program Pascasarjana Magister Ilmu Komunikasi di Universitas Dr. Soetomo, Surabaya. Pada 2014, Manohara juga melanjutkan studi pogram pascasarjana Ilmu Hukum di Fakultas Hukum Universitas Indonesia. Serta pada 2016, Manohara melanjutkan studi doktoral di Fakultas Hukum Universitas Indonesia, dengan penjurusan mengenai tata kelola migas.

Instagram/@brigitamanohara
Foto : Instagram/@brigitamanohara
Topik Terkait