img_title
Foto : Instagram/bonge__real

IntipSeleb LokalBonge salah satu maskot Citayam Fashion Week (CFW). Namanya belakangan ini sedang ramai diperbincangkan, lantaran ia beberapa kali muncul dalam konten video di TikTok dan YouTube.

Di balik itu semua, rupanya Bonge merupakan remaja yang putus sekolah sejak kelas 3 SD. Lantas bagaimana kelanjutannya? Yuk simak artikel berikut ini!

Alasan Bonge Putus Sekolah

Instagram/insta_julid
Foto : Instagram/insta_julid

Dikutip dari akun Instagram @Insta_julid, terdapat cuplikan video Bonge. Dalam video tersebut memperlihatkan jika maskot Citayam Fashion Week diundang oleh stasiun televisi untuk menjadi bintang tamu di sebuah program acara.

Kemudian Bonge menceritakan alasannya putus sekolah. Menurut pengakuannya sejak berusia 3 bulan dirinya sudah ditinggal oleh sang ayah.

"Bonge mau ngelanjutin sekolah dari kelas 3 aja, jadi gini Bonge tuh ga pernah ketemu keluarga, orang tua lah, ayah. Soalnya ayah kan meninggal dari Bonge 3 bulan," ungkap maskot Citayam Fashion Week tersebut, dilansir dari cuplikan video akun Instagram @insta_julid.

Bonge lalu memutuskan untuk berhenti sekolah dan melanjutkan mencari nafkah menjadi pengamen agar bisa bertahan hidup.

"Nah akhirnya orang tua Bonge gak punya biaya, jadinya Bonge maksain lah biar gak sekolah, akhirnya Bonge ngamen," sambung Bong.

Sosok Bonge, Icon Citayam Fashion Week

IntipSeleb
Foto : IntipSeleb

Pemilik nama asli Eka Satria Saputra atau biasa disapa dengan Bonge (bocah Bojong Gede). Merupakan warga asli Cilebut, Bogor, Jawa Barat.

Namanya mulai dikenal luas ketika kemesraannya bersama Kurma, yang juga salah satu icon Citayam Fashion Week. Tak sampai disitu saja, ia juga mencuri perhatian lantaran busana andalan serta topi yang menjadi ciri khas penampilannya.

Namun, di balik sosok Bonge yang selalu menampilkan wajah ceria dan humoris. Rupanya ia memiliki kisah pilu. Bocah berusia 16 tahun tersebut merupakan anak sulung dari tiga bersaudara. Yang tinggal bersama ibu, ayah tiri, adik-adik, dan juga kakek neneknya. Diketahui jika sang ayah telah meninggal sejak Bonge masih bayi.

Remaja dengan rambut klimis tersebut sempat mengenyam pendidikan Sekolah Dasar (SD). Ia sempat sekolah saat kelas 3 SD karena harus menjadi tulang punggung keluarga. Demi menyambung hidup ia juga pernah menjadi pengamen. Kini Bonge memilih menjadi konten kreator, bersama dengan tiga rekannya, Jeje Slebew, Kurma, dan Roy. (bbi)

Topik Terkait