X

IntipSeleb – Putri Iis Dahlia, Salshadilla Juwita diakui tidak bisa nyalakan kompor. Hal ini disampaikan langsung oleh sang ibu dalam channel YouTube Ussy Andhika. Seperti diketahui, nama Salshadilla Juwita sempat menjadi sorotan publik karena dianggap rasis terhadap artis India, Kareena Kapoor.

Selain itu, Iis Dahlia juga mengungkapkan bahwa putrinya tidak bisa menyetrika. Namun, semua itu tidak serta merta bahwa putrinya tidak diajarkan oleh Iis. Seperti apa pengakuan Iis Dahlia tentang putrinya? Simak ulasan berikut.

Baca Juga: Hina Artis Bollywood, Putri Iis Dahlia Ngaku Salah

Iis Dahlia gak mau putrinya sekolah di luar negeri

Salshadilla juwita

Salshadilla Juwita pernah mengambil kelas kuliner di di Le Cordon Bleu di London, Inggris. Berdasarkan laporan VIVA.co.id, putri pertama Iis Dahlia itu hanya mengambil kelas selama tiga bulan. Sehingga, pada bulan Desember 2019, ia sudah menyelesaikan pendidikannya. Sebelum mengizinkan putrinya ke London, Iis Dahlia sempat tidak mengizinkan. Hal ini karena wanita kelahiran Indramayu itu merasa khawatir karena sifat Salsha yang manja.

“Gue tuh sebenarnya gak mau, walaupun sama Salsha kalau di rumah sehari bisa berantem 3 kali bukan berantem yang gimana, maksudnya ngomongnya kenceng, gue orangnya di balik kecerewatan gue tau lah ngengeng. Terus sama Salsha anak perempuan tapi ni anak manja banget, kamar gak bisa ngeberesin. Sama bapaknya juga gitu ulang tahun dibeliin mobil mewah padahal itu satu cara untuk supaya kakak gak mau sekolah ke luar negeri, kaya dikasih sogokan,” ungkap Iis Dahlia lewat tayangan YouTube Ussy Andhika yang diunggah pada Selasa, 4 Februari 2020.

Usaha Satrio Dewandono, ayahnya untuk memberikan mobil mewah itu tidak membuahkan hasil. Salsha tetap memiliki keinginan ke luar negeri untuk sekolah. Dari situ, sahabat Iis memberikan nasihat agar memperbolehkan putrinya sekolah di luar negeri demi membentuk sifat yang mandiri. Akhirnya, dengan syarat mengambil kelas pendek, Iis mengizinkan putrinya untuk sekolah di London. Meski diberikan uang saku lewat tiga sumber, Salsha masih mengandalkan ibunya kalau ada masalah.

“Dibeliin mobil tetep pengin sekolah ke luar negeri. Sebenarnya kalau ada anak yang manja itu bukan ngebuang sih maksudnya supaya kasih pendidikan supaya dia bisa mandiri. Ya Bismillah karena kasih pembelajaran supaya dia bisa ngatur hidupnya. Gue kasih card-nya segini sebulan, cash-nya segini, ATM segini. ATM gue batesin ya ‘segini ya’ tiba-tiba gini ‘mah cardnya gak bisa dipakai’ gue telepon banknya, ‘udah over limit’ baru tanggal 10-an kayaknya deh. Tetep aja akhirnya kayak gitu,” tuturnya.

Putri Iis Dahlia gak bisa nyetrika dan nyalakan kompor

Salshadilla Indradjaja

Sebelum merantau ke London, pemilik nama lengkap Salshadilla Juwita Indradjaja itu tidak bisa nyetrika dan nyalakan kompor. Meski mahir dalam masak memasak, Salsha diakui Iis masih takut untuk menyalakan kompor. Sehingga, sebelum pergi ke London, Iis Dahlia mengajarkan putrinya bagaimana cara menyetrika dan nyalakan kompor. Hingga kini, Iis mengaku bahwa Salsha sudah bisa menyetrika dan menyalakan kompor.

“Pengin makan dulu kan ‘Bi ini ni’ sekarang kalau pengin makan dia buka tempat makan, makanannya gak enak dia masak sendiri. Lu bayangin anak 20 tahun belum pernah nyetrika sekalipun. Jadi pas mau pulang gue ajarin ‘kakak colokin setrikaan’ ini anak takut banget, pinter masak tapi dia gak berani nyalain kompor. Jadi yang nyalain kita yang dekat-dekat situ. ‘oke sekarang nyalain matiin’, ’sekarang colokin setrikaan’, jadi sebelum pulang aku training dulu, caranya begini ya. Udah dong kalau sekarang (nyetrika dan nyalakan kompor),” pungkas Iis Dahlia.