X
  • Karen Pooroe

IntipSeleb – Kabar duka datang dari keluarga penyanyi Karen Pooroe atau dikenal sebagai Karen Idol. Putri semata wayangnya, Zefania Carina, dikabarkan meninggal dunia. Hal ini pertama kali diketahui lewat sebuah pesan singkat online dari Arist Merdeka Sirait selaku Ketua Umum Komisi Nasional Perlindungan Anak yang beredar di kalangan wartawan.

Baca Juga: Anak Karen Pooroe Meninggal, Diduga Jatuh dari Balkon 

Penyebab Anak Karen Pooroe Meninggal Dunia

Karen Pooroe
Sumber Foto: @karenpooroe/Instagram

Berdasarkan isi pesan singkat tersebut, diketahui bahwa anak kandung Karen diduga meninggal dunia karena terjatuh dari balkon apartemen di kawasan Jakarta Selatan, yang ditinggal suaminya, Arya Satria Claproth.

“TURUT BERDUKA. Seluruh Dewan Komisioner KOMNAS Perlindungan Anak dan Lembaga Perlindungan Anak (LPA) se-Nusantara menyampaikan ikut berduka cita atas meninggalnya putri kandung ibu Karen Pooroe (idol) hari ini, Sabtu 08/02 yang diduga meninggal karena terjatuh dari balkon apartemen di mana suami Karen tinggal. Menunggu prosesi pemakaman, jenazah saat ini disemayamkan di RS Fatmawati. Salam duka. Arist Merdeka Sirait, Ketua Umum Komnas Perlindungan Anak,” begitu bunyi pesan singkat yang didapat oleh tim Intipseleb.

Karen Pooroe Sudah Tiga Bulan Tidak Bertemu dengan Putrinya

Anak karen pooroe meninggal diduga jatuh dari balkon
Sumber Foto: @karenpooroe/Instagram

Zefania Carina adalah anak hasil pernikahannya dengan Arya Satria Claproth. Sebelumnya, Karen sudah mengadukan perihal dirinya yang tidak bisa bertemu dengan sang buah hati yang berada di bawah penguasaan suami.

Karen sendiri pernah meluapkan kerinduannya kepada Zefania melalui sebuah postingan video di akun Instagram pribadinya @karenpooroe pada 6 Februari lalu. Dia mengungkapkan sudah tidak pernah bertatap muka dengan putri kecilnya selama tiga bulan. 

Aku sangat merindukanmu, malaikat kecilku. Biasanya Zefi selalu kirim video buat Mami. Sudah 3 bulan Mami tidak dengar kabar dari Zefi sekarang. Tidak dengar suaranya, tidak tahu keadaan Zefi bagaimana. Apakah Zefi rindu Mami? Doa Mami di setiap hembusan nafasmu, di nadimu. Aku berjanji kepadamu, kita akan segera bersatu secepatnya!! Tuhan Yesus jaga Zefi. Tolong bertahan sedikit lagi, sayang. Kita kuat, Tuhan Yesus sayang kita, nak!!,” tulis Karen.

Putri Karen Pooroe Dimakamkan hari Minggu, 9 Februari

Karen Pooroe
Sumber Foto: @karenpooroe/Instagram

Diketahui, Zefania menghembuskan napas terakhirnya pada Jumat, 7 Februari sekitar pukul 21.30 WIB. Namun kabar duka baru disebarluaskan pada Sabtu, 8 Februari. Kini, jenazah putri dari Karen masih disemayamkan di Rumah Duka RSUP Fatmawati, Jakarta Selatan. Pemakaman rencananya diselenggarakan pada hari ini, Minggu, 9 Februari di TPU Tanah Kusir.

Tengah Dalam Proses Cerai dengan Arya Satria Claproth

Karen Pooroe
Sumber Foto: @karenpooroe/Instagram

Sementara itu, Karen Pooroe menikah dengan Arya Satria Claproth tahun 2013 lalu. Dari pernikahan ini, keduanya dikaruniai seorang putri. Biduk rumah tangga Karen dan Arya sedang berada di ujung tanduk. Mereka sedang dalam proses perceraian di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan sejak Oktober 2019 lalu.

Selama proses itu, Karen tidak bisa bertemu anaknya yang berada di penguasaan Arya. Pada akhirnya, dia meminta bantuan kepada Komisi Nasional Perlindungan Anak.

Isu Selingkuh Arya Satria Claproth dan Marshanda

Arya dan Marshanda
Sumber Foto: Intipseleb

Keretakan rumah tangga antara Karen Pooroe dan Arya Satria Claproth sempat menyeret nama aktris Marshanda. Mantan istri dari Ben Kasyafani itu dituding sebagai selingkuhan Arya. 

Meskipun telah dibantah oleh kedua belah pihak, Karen menyebutkan pernah menciduk suaminya di dalam unit apartemen Marshanda. Ia juga menuding bahwa Arya memiliki hubungan spesial dengan janda anak satu tersebut.

Dilansir dari VIVA.co.id, Arya menjelaskan, apartemen yang ditinggalinya memang benar milik Marshanda. Tapi mereka tidak tinggal satu atap. Ia hanya menyewa satu unit yang bersebelahan dengan apartemen Marshanda. Berdasarkan informasi yang beredar, apartemen tersebut merupakan lokasi peristiwa nahas meninggalnya Zefania.