X
  • Karen Pooroe, Indra Bekti, Uki Noah

IntipSeleb – ​Karen Pooroe atau lebih akrab disapa Karen Idol tengah berduka. Putri semata wayangnya, Zefania Carina meninggal dunia pada Jumat, 7 Februari setelah jatuh dari lantai enam balkon apartemen di kawasan Fatmawati, Jakarta Selatan. 

Berita duka ini begitu mengejutkan publik. Pasalnya, Karen sudah tiga bulan tidak bertemu dengan buah hati tercinta. Selama ini, anak berusia 6 tahun itu tinggal bersama dengan sang ayah, Arya Satria Claproth. Arya memang sudah tidak tinggal serumah dengan Karen. Kini, keduanya tengah menjalani proses cerai di pengadilan. 

Baca juga: 5 Fakta Kematian Anak Karen Pooroe Jatuh dari Balkon Apartemen

Ternyata, Karen bukanlah satu-satunya orang tua yang kehilangan anak kandungnya. Terlebih lagi saat usianya masih sangat muda. Dirangkum oleh tim Intipseleb, berikut adalah deretan artis Indonesia yang ditinggal pergi untuk selama-lamanya oleh sang anak.

Nani Wijaya

Sumber Foto: VIVANews/Beno Junianto

Nani Wijaya harus merelakan putrinya, Sukma Ayu, yang kala itu baru beranjak dewasa untuk terlebih dahulu menghadap Tuhan. Pemeran Rohaye dalam sinetron Kecil-Kecil Jadi Manten ini meninggal dunia di usia cukup belia, yakni 25 tahun. Setelah jatuh pingsan dan koma selama kurang lebih 5 bulan, Sukma Ayu meninggal dunia pada 25 September 2004. Dia dimakamkan di TPU Batu Tapak, Bojong Gede, Bogor.

Uki Noah​

Sumber Foto: VIVA.co.id/Cahyo Purnomo

Mantan gitaris band Noah, Uki dan istrinya, Metha Yunatria harus menerima kenyataan bahwa bayi yang sempat dilahirkan pada tahun 2015 lalu kembali ke pangkuan-Nya. Pasangan suami-istri ini kehilangan anak kedua mereka lima menit setelah buah hati dilahirkan. 

Muhammad Farhan

Sumber Foto: VIVAnews/Fernando Randy

Perasaan duka yang mendalam dialami oleh Muhammad Farhan, yang ditinggal anak pertamanya bernama Muhammad Ridzky Khalid. Putra dari presenter kondang itu meninggal dunia akibat penyakit leukimia. Sebelumnya, dia juga mengidap penyakit kelenjar getah bening. 

Sebelum menghembuskan napas terakhir pada 20 Desember 2015, Ridzky sempat mengucapkan salam kepada Farhan sebagai tanda dirinya akan pergi untuk selama-lamanya. Jenazahnya dimakamkan di TPU Tanah Kusir, Jakarta Selatan.

Dea Mirella

Sumber Foto: VIVA.co.id/Laras Devi

Dea Mirella terpaksa melahirkan si jabang bayi di usia kandungan lima bulan. Bayi yang berjenis kelamin laki-laki itu hanya dapat menikmati udara segar selama beberapa jam saja sebelum meninggal dunia pada 21 April 2016. Mantan personel grup Warna ini memberikan nama untuk sang putra tercinta, Radja Amundra Hasby.

Komeng

Komeng
Sumber Foto: @komeng.fc/Instagram

Komeng juga merasakan hal serupa lantaran putrinya, Cantika Alhayu Aldi atau Caca, meninggal dunia pada 27 Agustus 2016 silam. Gadis kecil yang baru menginjak usia 10 tahun itu kembali ke pangkuan Yang Maha Kuasa karena sakit yang dideritanya. 

Caca yang awalnya sempat sehat tiba-tiba mendadak sakit. Anak hasil pernikahan Komeng dan Aprilliana Indra Dewi itu dikebumikan di pemakaman keluarga di Citeureup, Bogor, tepat di samping makam mendiang ibunda sang komedian.

Indra Bekti

Sumber Foto: VIVA.co.id/Wahyu Firmansyah

Hati orangtua mana yang tak hancur mendapati anak yang telah dinantikan meninggal dunia. Pasangan Indra Bekti dan Aldila Jelita harus kehilangan anak ketiga usai lahir tanggal 31 Januari 2017. Bayi yang diberi nama Kenward Athar Indrabekti itu hanya bertahan selama 23 jam setelah dilahirkan.

Karen Pooroe

Karen Pooroe
Sumber Foto: @karenpooroe/Instagram

Terbaru adalah Karen Pooroe. Mantan kontestan ajang pencarian bakat Indonesian Idol ini baru saja kehilangan anak semata wayangnya, Zefania Carina pada Jumat, 7 Februari lalu. Buah hatinya itu telah dimakamkan di TPU Tanah Kusir tanggal 9 Februari pukul 15.00 WIB. 

Putri kecilnya itu menghembuskan napas terakhir setelah jatuh dari lantai enam balkon apartemen milik Marshanda. Berdasarkan informasi, Arya Satria Claproth disebutkan tidak ada di lokasi kejadian ketika anaknya jatuh karena sedang bekerja. Ia juga tidak datang ke pemakaman Zefa.