X
  • Lucinta Luna

IntipSeleb – Lucinta Luna ditangkap polisi karena narkoba pada Selasa, 12 Februari 2020. Tidak sendiri, pemilik nama asli Muhammad Fatah ini diamankan bersama tiga orang lainnya berinisial H, D, dan N.

Polisi mengamankan sejumlah barang bukti dari kediaman Lucinta Luna dan sudah melakukan test urin. Adapun kasusnya saat ini sedang dalam tahap penyelidikan. Berikut ini fakta-fakta mengenai penangkapan Lucinta Luna yang telah diketahui sejauh ini.

Baru pulang dari Bali

Lucinta Luna dan pacarnya

Lucinta Luna diamankan di kediamannya, apartemen Thamrin City pada Selasa, 11 Februari 2020 sekitar pukul 15.00 WIB. Diketahui, Penyanyi Duo Bunga ini baru saja kembali dari liburan di Bali bersama pasangannya, Abash. 

Ditangkap bersama pasangan

Abash - Lucinta Luna

Saat ditangkap polisi, Lucinta Luna tidak sendirian. Ia bersama pasangannya yang biasa dipanggil Abash yang bernama asli Dian Ayu Ashari. Terlahir sebagai perempuan, Abash kini berpenampilan sebagai laki-laki dengan rambut pendek dan gaya tomboy. Hasil test urin menyatakan Abash negatif narkoba bersama dua asisten H dan N.

Baca juga: Sosok Wanita Pacar Lucinta Luna yang Ikut Ditangkap Narkoba

Barang bukti di tempat sampah

Lucinta luna ditangkap narkoba

Polisi menemukan salah satu barang bukti berupa tiga butir pil ekstasi yang sudah dibuang di kotak sampah. Selain itu juga ada beberapa obat penenang dalam tasnya.

“Juga didapat ada dua jenis obat di dalam tas dari LL tersebut. Yang pertama ramadol dan likronal. Ini adalah obat-obat penenang yang masuk ke dalam golongan psikotropika,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus kepada wartawan, Selasa, 11 Februari 2020.

Diincar lama

Gebby Vesta vs Lucinta Luna

Pihak kepolisian mengincar Lucinta Luna berdasarkan laporan dari warga. Hasil test urin ternyata menyatakan LL positif narkoba.

“Tes urine inisial LL positif mengandung benzo. Itu masuk dalam golongan psikotropika," kata Yusri.

Foto Lucinta Luna saat ditahan di ruang pemeriksaan pertama kali disebarkan oleh Gebby Vesta di Instagramnya. Dalam foto yang telah dihapus tersebut, LL terlihat menutupi wajah dengan masker dan topi.

Sel tahanan Lucinta Luna

Lucinta Luna

Lucinta Luna masih dalam proses pemeriksaan sehingga belum dipindahkan ke sel. Saat ditanya sel mana yang akan ditempati Lucinta Luna, polisi nampak tersenyum.

“Kalau sel perempuan atau laki-laki kalau sampai sekarang belum ada proses penahanan masih ada di proses penyidikan di ruangan pemeriksaan,” ujar Kabis Humas Polda Metro Jaya, Kombes Yusri Yunus.

Baca juga: Gebby Vesta Beberkan Penangkapan Lucinta Luna Terkait Narkoba