img_title
Foto : YouTube/Lusy Daiva Channel

IntipSeleb LokalIlham Baso merupakan penyanyi jebolan Indonesian Idol generasi 3. Pria yang juga akrab disapa Ilham Idol ini ternyata sempat bolak-balik pindah agama. Terlahir sebagai Kristen, Ilham putuskan pindah agama Islam lalu kembali ke keyakinan semula.

Sempat anut agama Islam, Ilham Baso tidak memungkiri terdapat keharuan saat jadi mualaf. Namun, terdapat titik balik di mana Ilham Idol putuskan kembali ke Kristen. Seperti apa ceritanya? Berikut artikel selengkapnya.

Putuskan Pindah Agama Islam Karena Merasa Hidupnya Datar

YouTube/Lusy Daiva Channel
Foto : YouTube/Lusy Daiva Channel

Ilham Idol memutuskan untuk pindah agama dari Kristen ke Islam sekitar tahun 1999-an. Sebab, Ilham merasa hidupnya sebagai pemeluk agama Kristen sangat sulit. Ia akhirnya ucapkan dua kalimat syahadat sebagai ikrarnya menjadi mualaf.

“Tahun ‘99, aku menyangkal Tuhan (pindah agama Islam). Aku tinggalin Tuhan. Aku pola pikirnya gini. Kok jadi orang Kristen susah banget ya. Dalam hati, kok hidupku gini-gini aja ya. Yang lain punya semuanya, kok hidup kita gini-gini aja. Dan akhirnya aku menyangkal Tuhan. Itu terjadi waktu di Bekasi di hadapan ribuan orang aku mengucapkan itu (dua kalimat syahadat),” ungkapnya dilansir dari YouTube LUSY DAIVA CHANNEL.

Mengucapkan dua kalimat syahadat, Ilham Idol menitikkan air mata. Setelah mualaf, Ilham jadi lebih aktif menjadi remaja masjid. Bahkan, beberapa anggota keluarganya ikut pindah agama dari Kristen ke Islam.

Topik Terkait