img_title
Foto : YouTube/Lusy Daiva Channel

IntipSeleb LokalIlham Idol alias Ilham Baso mengungkapkan pertanyaan temannya soal Tuhan Yesus menyadarkannya. Sempat pindah agama Islam, Ilham seolah termenung dengan pernyataan tersebut.

Menangis mendengar pertanyaan soal Tuhan Yesus, Ilham Idol mengaku salah dan memutuskan kembali ke agama Kristen. Seperti apa ceritanya? Yuk intip artikelnya di bawah ini!

Pertanyaan Soal Yesus Buat Tersadar

YouTube/Lusy Daiva Channel
Foto : YouTube/Lusy Daiva Channel

Ilham Idol memutuskan pindah agama dari Kristen ke Islam pada tahun 1999. Setelah jadi mualaf, Ilham menjadi religius dengan aktif sebagai remaja masjid. Namun, Ilham dihadapi dengan sebuah pertanyaan yang membuatnya sadar.

Salah satu temannya bertanya kepada Ilham Idol seoal kelahiran Yesus. Sang teman bingung mengapa Yesus terlahir di kandang domba, padahal dirinya seorang Tuhan. Mendapati pertanyaan itu, Ilham menyatakan roh kudus sedang bekerja padanya.

“Hingga satu titik, roh kudus bekerja dan itu bekerja waktu aku mau pergi ke salat tarawih. Itu aku duduk sama temen-temen ngobrol. Temen aku ada yang ngomong, ‘Kan lu dulu orang Kristen. Tapi ngerti-ngerti dikit? Katanya orang Kristen itu Tuhannya juru selamat? Tapi kok, sorry ya, kok raja lahir di kandang domba, ditempat hewan, padahal katanya raja’,” ucapnya, dikutip dari YouTube Lusy Daiva Channel.

Topik Terkait