img_title
Foto : Sekretariat Presiden/YouTube | yumi_asaki/instagram

IntipSeleb Lokal – Sosok Ayumi Putri Sasaki ramai menjadi sorotan publik usai aksinya sebagai pembawa baki di upacara penurunan bendera merah putih, dalam rangkaian acara kemerdekaan Republik Indonesia ke-77 tahun di Istana Negara pada 17 Agustus 2022.

Ayumi Putri Sasaki merupakan paskibraka yang mewakili Provinsi Jawa Timur dan diketahui blasteran Indonesia-Jepang. Kenalan lebih dekat yuk dengan Ayumi Putri Sasaki melalui profilnya di bawah ini.

Aksi Ayumi Putri Sasaki Bawa Baki di Upacara Penurunan Bendera Sang Merah Putih

Sekretariat Presiden/YouTube
Foto : Sekretariat Presiden/YouTube

Upacara Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77 yang digelar di Istana Negara pada 17 Agustus 2022 menjadi momen sakral yang dinantikan. Salah satu rangkaian acaranya menghadirkan aksi pengibaran dan penurunan bendera merah putih yang dilakukan oleh Paskibraka Nasional 2022.

Paskibraka Nasional 2022 dibagi menjadi 2 tim yakni Pancasila Tangguh yang bertugas menaikkan bendera merah putih pada pagi hari dan Pancasila Sakti yang bertugas menurunkan bendera merah putih di sore hari.

Ayumi Putri Sasaki ditunjuk sebagai pembawa baki pada upacara penurunan bendera merah putih yang berlangsung di Istana Negara.

Topik Terkait