img_title
Foto : IntipSeleb/Yudi

IntipSeleb Lokal – Nama Winda Utami, seorang juru bahasa isyarat (JBI) mendadak viral di media sosial lantaran dirinya menjadi penerjemah untuk para tunarungu. Beberapa waktu lalu, ia dipercaya sebagai juru bahasa isyarat di Perayaan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke-77.

Tak sedikit netizen yang salah fokus dengan apa yang ia lakukan di momen satu tahun sekali tersebut, apalagi ketika dirinya menerjemahkan nyanyian Ojo Dibandingke yang dibawakan oleh Farel Prayoga. Berikut profil Winda Utami.

Profil Winda Utami, Seorang Juru Bahasa Isyarat

IntipSeleb/Yudi
Foto : IntipSeleb/Yudi

Winda Utami merupakan seorang juru bahasa isyarat (JBI) yang mendadak viral di media sosial beberapa waktu lalu. Hal yang membuat netizen menyoroti dirinya adalah ketika ia menerjemahkan lagu Ojo Dibandingke yang ketika itu dibawakan oleh Farrel.

"Saya Winda Utami. Saya juru bahasa isyarat," ungkap Winda Utami kepada tim IntipSeleb di kawasan Cawang, Jakarta Timur pada Jumat, 19 Agustus 2022.

Sebelum berprofesi sebagai JBI, Winda Utami sempat berkuliah di Universitas Muhammadiyah Surakarta. Di sana, ia menempuh program psikologi.

Topik Terkait