img_title
Foto : YouTube/PADEPOKAN NUR DZAT SEJATI

IntipSeleb Lokal – Praktisi paranormal Gus Samsudin baru-baru ini mendapatkan serangan dari berbagai pihak. Ajarannya dianggap sesat oleh pesulap merah, kini Ustaz Faizar membuktikan bahwa kitab yang dijadikan pedoman oleh paranormal tersebut sesat.

Ustaz Faizar bahkan menambahkan juga bahwa kitab tersebut sudah difatwakan haram di berbagai negara. Penasaran dengan berita lengkapnya? Yuk terus simak sampai habis artikel berikut ini.

Kitab Gus Samsudin Sesat

Instagram/@gus_samsudin_jadab
Foto : Instagram/@gus_samsudin_jadab

Dalam podcast bersama dokter Richard Lee, Ustaz Faizar menjelaskan kebohongan-kebohongan Gus Samsudin. Termasuk isi kitab yang menjadi pedomannya yang dituding sesat.

Ia menjelaskan bahwa kitab yang dipelajari Gus Samsudin termasuk kitab Mujarobat. Kitab tersebut diharamkan di pondok pesantren tempat Ustaz Faizar menuntut ilmu dahulu.

"Di Gontor di mana saya dulu dididik, kyai saya mengharamkan kitab-kitab mujarobat (kitab kuno yang dalam masyarakat Jawa sering disebut primbon) seperti itu. Diharamkan, tidak boleh ada santri-santri yang membawa kitab mujarobat," ujar Ustaz Faizar seperti dikutip dalam kanal YouTube dr. Richard Lee, MARS, pada Minggu 28 Agustus 2022.

Topik Terkait