img_title
Foto : Instagram/zumizola.official

IntipSeleb Lokal – Nama Zumi Zola rasanya sudah tak asing lagi di industri hiburan Tanah Air. Aktor sekaligus politikus yang sempat dekat dengan presenter Ayu Dewi itu, sempat tersandung kasus korupsi pada 2018 lalu.

Mantan Gubernur Jambu tersebut dinyatakan bebas bersyarat dari Lapas Sukamiskin Bandung, pada 6 September 2022. Putusan Pengadilan Tipikor, membuat Zumi Zola mendekam di bui selama kurang lebih 4 tahun. Seperti apa ceritanya? Simak artikel berikut ini.

Zumi Zola Bebas

Instagram/ @zumizola.official
Foto : Instagram/ @zumizola.official

Pemilik nama lengkap Zumi Zola Zulkifli namanya memang sudah dikenal banyak orang, lantaran kepopularitasannya sebagai seorang selebriti yang kemudian terjun ke dunia politik. Mantan gubernur Jambu tersebut, sempat menjalin asmara serius dengan presenter Ayu Dewi sebelum menikah dengan Regu Datau.

Menjadi wakil rakyat di Jambi, Zumi Zola tersandung kasus suap dan grativikasi provinsi Jambi. Hingga pada 2018 lalu, pria berusia 42 tahun itu dijebloskan ke penjara setelah sidang putusan di pengadilan Tipikor Jakarta.

Menurut Kabag Humas dan Protokol Direktorat Jenderal Pemasyarakatan Rika Aprianti, jika Zumi Zola termasuk salah satu koruptor yang dinyatakan bebas bersyarat yang bersamaan dengan pembebasan eks gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah.

Topik Terkait