img_title
Foto : Pinterest

IntipSeleb Lokal – Memutuskan untuk berpindah keyakinan tak hanya terjadi pada selebriti Tanah Air dan dunia. Namun, ada beberapa ulama kondang yang memutuskan untuk pindah agama.

Bahkan, salah satunya adalah Guru Besar Universitas Al-azhar yang besar dengan ajaran agama Islam yang taat. Lantas, apa alasan mereka memilih pindah agama? Melansir situs Journeytoorthodoxy, berikut selengkapnya di bawah ini.

​1.Imad Uddin Lahiz

Imad Uddin Lahiz merupakan ulama pesohor kelahiran India yang besar dengan ajaran agama Islam yang sangat kental. Keluarga Imad juga merupakan keluarga muslim yang taat beribadah.

Selang beberapa tahun kemudian, Imad Uddin Lahiz dikenal sebagai salah satu penerjemah Al-Quran ke bahasa Urdu dan juga menuliskan beberapa tafsir.

Namun, ia justru memilih untuk pindah agama. Awal keputusannya ini berawal saat diadakan perdebatan besar di Kota Agra pada 1854.

Dari sinilah, ia mulai tertarik untuk mempelajari kehidupan seorang sufi Maulvi Safdar Ali dan memilih membawa semua keluarganya untuk berpindah agama.

Topik Terkait