img_title
Foto : Berbagai sumber

IntipSeleb Lokal – Bukan hanya menyebarkan data pribadi Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G Plate, hacker Bjorka juga membeberkan identitas terduga pembunuh Munir. Diketahui, aktivis HAM Munir tewas dengan diracun.

Tak main-main, peretas Bjorka berani menyebutkan nama terduga pembunuh Munir sekaligus membocorkan data sang terduga dalang pembunuhan. Seperti apa? Scroll yuk!

Kronologi Tewasnya Munir

munir
Source: TV One News

Menilik TV One News, Munir berangkat ke Belanda untuk menempuh pendidikan di Universitas Utrecht, Amsterdam. Ia berangkat menggunakan pesawat Garuda Indonesia dengan nomor penerbangan GA-974 yang lepas landas dari Jakarta pada 6 September 2004 pukul 21.55 WIB. Pesawat itu sempat transit di Changi, Singapura.

Namun, dua jam sebelum mendarat di Amsterdam, Munir dinyatakan tewas. Ia dinyatakan meninggal saat pesawat dalam ketinggian 40 ribu kaki di atas Rumania. Setelah dilakukan pemeriksaan oleh kepolisian Belanda, Munir meninggal diracun karena ditemukan senyawa arsenic di tubuhnya.

Mengutip Kontras.org, pembunuhan Munir dilakukan secara sistematis dengan melibatkan kalangan petinggi. Nama Pollycarpus mencuat saat penyelidikan. Ternyata, ia menjadi kru tambahan dan dinyatakan sebagai pelaku pembunuhan Munir yang bertindak untuk memasukkan racun arsenik.

Topik Terkait