img_title
Foto : Berbagai sumber

IntipSeleb Lokal – Nama Panglima TNI Jenderal, Andika Perkasa pasti sudah tidak asing lagi di telinga masyarakat. Sosoknya yang berwibawa, gagah berani sekaligus dikenal penyayang keluarga membuatnya menjadi panutan banyak orang.

Terlepas dari segala prestasinya yang membanggakan dan sikapnya yang menjadi contoh, agama Andika Perkasa pun turut menjadi sorotan. Publik pun bertanya-tanya dengan agama Andika Perkasa. Ingin tahu lengkapnya? Simak dalam artikel ini!

Masa Lalu Jenderal Andika Perkasa Terungkap dari Data yang Beredar

viva.co.id
Foto : viva.co.id

Sebelumnya, diketahui bahwa agama Andika Perkasa adalah Islam. Hal ini dikuatkan dengan momen pengambilan sumpah Jabatan Panglima, Andika Perkasa disumpah di bawah Al-Quran.

Namun, di luar seremoni pelantikan itu, terselip kisah menarik di balik sosok Jenderal TNI Andika Perkasa, yang ternyata seorang mualaf. Informasi tersebut dilontarkan oleh akademisi UNAS Slamet Ginting dalam sebuah wawancara di Youtube Hersubeno Point.

Pada saat mengawali karier sebagai tentara, Jenderal Andika Perkasa diketahui masih beragama non-muslim. Dia memiliki nama asli Emanuel Andika Perkasa. Hal ini diketahui setelah beredarnya data Andika saat masih menjadi taruna di Akademi Militer (Akmil).

Topik Terkait