X
  • Ashraf Sinclair suami BCL meninggal

IntipSeleb – Bunga Citra Lestari sudah kembali menjalani aktifitasnya sebagai seorang penyanyi setelah 10 hari meninggalnya sang suami, Ashraf Sinclair. Penyanyi yang disapa BCL ini terlihat mengisi acara di kawasan Jakarta Selatan, Jumat, 28 Februari 2020.

Keesokan harinya, BCL menjadi penyanyi pembuka untuk konser Romantic Valentine Concert With Ronan Keating yang digelar di sebuah hotel di Jakarta Barat.

Video penampilan Bunga Citra Lestari pun viral di Instagram setelah dibagikan sejumlah akun. Namun aksi BCL ini mengundang pro dan kontra di kalangan netizen. Banyak dari mereka menyinggung soal masa Iddah yang harus dilakukannya setelah meninggalnya sang suami.

Masa Iddah sendiri berarti waktu menunggu. Di dalam agama Islam, Iddah adalah masa di mana seorang perempuan yang telah diceraikan oleh suaminya, baik diceraikan karena suaminya meninggal atau hidup, untuk menunggu dan menahan diri dari menikahi laki-laki lain.

Baca juga: Ayah Ungkap Keinginan Ashraf Sinclair yang Belum Terwujud

Ketentuan masa Iddah bagi wanita yang ditinggal pergi suaminya karena meninggal dunia selama 4 bulan 10 hari. Alhasil banyak netizen yang melontarkan komentar nyinyir pada BCL karena hal ini. Tapi reaksi berbeda justru ditunjukkan adik dan ayah Ashraf Sinclair. Berikut ulasannya.