img_title
Foto : Instagram/@muhammad_adil_riau

IntipSeleb Lokal – Bupati Kepualauan Meranti, Riau, menjadi sorotan publik lantaran diduga menghina instansi Kementerian Keuangan (Kemenkeu) dengan menyebut orang didalamnya ‘Iblis’ atau ‘Setan’. Ungkapan marah itu sayangnya disorot banyak mata dan kamera hingga akhirnya viral di media sosial.

Namun kemarahan itu bukan tanpa alasa, dia kesal dengan pemasukan daerahnya lebih kecil dari sektor minyak padahal tiap hari memproduksi hingga 8 ribu barel dengan angka jual 100 dolar per barel.

Sontak namanya melejit di tangga pencarian Google berkat perkataannya yang dinilai menghina instansi negara. Lantara siapa Muhammad Adil? Simak artikel di bawah ini.

Profil Bupati Meranti

Instagram/@muhammad_adil_riau
Foto : Instagram/@muhammad_adil_riau

Melansir dari VIVA.co.id, Bupati Kepulauan Meranti Muhammad Adil ternyata merupakan seorang pria yang lahir pada 18 April 1972. Usianya kini sudah mencapai 50 tahun, sejak lahir di Alah Air, Riau.

Diketahui Muhammad Adil memang sudah menjabat sebagai Bupati Kepulauan Meranti, Riau sejak 2021 dan masa jabatannya hingga tahun 2024 mendatang. Sebelum menjadi seorang Bupati, ternyata dia juga mengawali kariernya di bidang politik sejak tahun 2009.

Topik Terkait