img_title
Foto : Instagram/ @laksmideneefe

IntipSeleb Lokal – Final kontes kecantikan kelas dunia alias Miss Universe 2022 sudah dekat dan akan ditayangkan oleh ANTV pada hari Minggu, 15 Januari 2023 pukul 21.30 WIB.

Indonesia sendiri diwakili oleh Laksmi DeNeefe Suardana, Puteri Indonesia asal Bali. Laksmi dikabarkan akan mengenakan gaun bertema "Glory of Phinisi" di ajang Grand Final Miss Universe 2022. Seperti apa busana tersebut? Berikut artikelnya.

Tema Glory of Phinisi

ANTV
Foto : ANTV

Sesuai dengan namanya, kostum atau busana kebangsaan yang dikenakan oleh Laksmi DeNeefe Suardana menampilkan gambar perahu Phinisi berukuran besar dengan visi mengarungi lautan. Desainer kenamaan Indonesia Eko Tjandra dan Ikie Morpahacio juga ikut memeriahkan kostum tersebut.

Dikutip dari laman website Puteri Indonesia, menerangkan bahwa kostum ini memadukan warna emas dan mutiara yang melambangkan kemenangan Indonesia. Keindahannya, keluhurannya, kekuatannya dan percikan birunya melambangkan luasnya lautan. Hiasan kepala menampilkan kapal Phinisi dengan detail hiasan yang mewakili budaya Indonesia.

Topik Terkait