img_title
Foto : VIVA

IntipSeleb Lokal – Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto mengungkapkan pentingnya bagi generasi muda untuk melestarikan keragaman dan kekayaan Indonesia. Saat menghadiri acara Jagantara, Ketua Umum Partai Golkar itu mengajak untuk memuliakan budaya Indonesia.

Kekayaan budaya Indonesia, menurut Airlangga Hartanto, juga bernilai sosial ekonomi. Seperti apa pernyataannya? Simak artikel selengkapnya!

Pentingnya Melestarikan Keragaman Budaya Indonesia

jagantara 2.0
Source: VIVA

Pada acara Jaga Warisan Nusantara (Jagantara) 2.0, Airlangga Hartanto berbicara pentingnya bagi generasi muda untuk melestarikan keragaman dan kekayaan budaya Indonesia. Airlangga percaya, budaya negara yang beragam dan banyak dapat menjadi daya tarik yang menciptakan nilai tukar negara.

“Industri kebudayaan sebagai bagian dari industri pariwisata dan ekonomi kreatif dapat menghidupkan penghargaan akan keberagaman budaya yang pada gilirannya meningkatkan semangat inklusif dan saling jaga antarkelompok sosial, serta dapat memberikan manfaat ekonomi yang besar,” ujar Airlangga, saat menghadiri Jaga Warisan Nusanta (Jagantara) 2.0 di Jakarta, Kamis malam, 9 Maret 2023, dikutip dari VIVA.

Topik Terkait